Porsche eBike, Pas Disandingkan dengan Taycan Cross Turismo

06/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Porsche eBike merupakan sepeda listrik pertama dari Porsche yang ditawarkan dalam dua model, yaitu Sport untuk perkotaan dan Cross yang berjenis MTB listrik.

Bersamaan dengan diperkenalkannya model Taycan Cross Turismo, ternyata Porsche juga memperkenalkan dua model sepeda listrik bernama Porsche eBike. Tentunya perkenalan e-bike ini sejalan dengan semangat Porsche untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

Ini adalah sepeda listrik Porsche pertama yang dibuat perusahaan Jerman tersebut. Model pertama yang ditawarkan yaitu Porsche eBike Sport yang ditujukan bagi penggunaan diperkotaan. Sementara model berikutnya adalah Porsche eBike Cross yang berjenis Mountain Bike (MTB) listrik.

>>> Sepeda BMW Kolaborasi dengan 3T Tawarkan Spek Kompetisi

Bekerja Sama dengan Produsen Sepeda Listrik Premium

Porsche eBike Sport

Tipe Sport untuk pemakaian di perkotaan

Untuk eBike Porsche ini, merupakan hasil kolaborasi dengan Rotwild, produsen sepeda listrik premium di Jerman. Dengan begini kualitas dari sepeda listrik besutan Porsche tersebut sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Menginat Rotwild sudah kondang dengan produk-produknya yang sangat berkualitas.

Untuk spesifikasinya, kedua sepeda listrik Porsche itu menggunakan sistem motor listrik mid-drive dari Shimano, rangkanya terbuat dari material serat karbon, full suspension, dan inverted fork. Untuk rangkanya hadir dalam tiga ukuran, dan kabel-kabel yang terhubung antar komponen disimpan dengan sangat rapih sehingga rangka terlihat bersih dari kabel. Untuk bannya menggunakan Continental Speed King.

>>> Begini Cara yang Aman Membawa Sepeda di Mobil

Harganya Semahal Mobilnya

Porsche eBike Cross

Tipe Cross yang berjenis sepeda gunung

>>> Review KIA Telluride 2020: SUV Besar Dengan Kemampuan Menerjang 'Gunung'

Motor Shimano EP8 yang terpasang di sepeda ini mampu membuat penggunanya melesat hingga 25 km/jam dalam mode bantuan pedal. Untuk penghenti lajunya dipilih rem performa tinggi Magura MCI dengan cakram ekstra lebar.

Setiap pengguna bisa memilih 11 model percepatan yang dapat diatur secara elektronik melalui Shimano XT Di2. Sedangkan untuk tipe Porsche eBike Cross menggunakan 12 percepatan dan suspensi depan upside-down.

Lantaran sepeda listrik ini berlabel Porsche, maka sepeda listrik ini juga tergolong sebagai produk mewah. Untuk tipe Sport ditawarkan seharga USD 10.700 atau kira-kira Rp 153,8 juta. Namun untuk eBike Cross MTB harganya lebih murah yaitu USD 8.550 atau setara Rp 123 juta.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top