Porsche Club Indonesia Kumpulkan Puluhan Supercar Di Lintasan Sirkuit Sentul

13/11/2018

Event - Promosi
Porsche Club Indonesia Kumpulkan Puluhan Supercar Di Lintasan Sirkuit Sentul
Ajang Sentul Track Day yang diadakan Porsche Club Indonesia menjadi momen yang tepat untuk puluhan supercar saling adu kecepatan di atas trek balap Sirkuit Sentul.

Agenda komunitas otomotif seakan tidak ada habisnya hingga akhir tahun ini. Salah satu contoh ialah komunitas Porsche Club Indonesia (PCI) yang baru saja menggelar kegiatan Sentul Track Day, pada Sabtu (10/11) lalu.

Acara yang diadakan PCI kali ini mengundang beberapa komunitas supercar Indonesia seperti Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Aston Martin Club Indonesia (AMOCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), dan M Owners Club Indonesia (MOCI). Dan kegiatan trackday seperti ini merupakan kegiatan tahunan PCI, dimana untuk tahun ini sudah bergulir sebanyak tiga kali.

>>> Mau Bangun Komunitas Mobil Sukses & Eksis? Ikuti Lima Strategi a la Porsche Club Indonesia

Porsche Club Indonesia Sentul Track Day

Member PCI dan komunitas supercar lain berkumpul di Sirkuit Sentul, Sabtu (10/11) lalu.

“Porsche Club Indonesia kali ini mengajak beberapa komunitas supercar di Indonesia, karena kita sama-sama punya passion di motorsport. Untuk itu karena agenda ini rutin dan sudah dicover oleh Porsche Club Indonesia dalam hal arena Sirkuit Sentul, jadi sekalian saja kami mengundang beberapa komunitas supercar untuk sama-sama menjajal kendaraannya di Sirkuit Sentul,” terang Ali Setiawan, Presiden Porsche Club Indonesia.

>>> Temukan informasi seputar harga mobil Porsche di kota Anda

Porsche 911 Sirkuit Sentul

Aksi Porsche 911 di atas trek balap Sirkuit Sentul

Tak ayal puluhan penikmat supercar di Indonesia memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajal performa mesin mereka di atas trek balap yang sudah berdiri sejak tahun 1993 silam. Tercatat dari 60 mobil supercar yang datang ke arena balap, hampir 40 diantaranya mengikuti sesi trackday yang dilakukan di atas 2 trek berbeda, yakni main track (Sirkuit Sentul), dan mini track yang dirancang khusus oleh PCI.

Ali Setiawan President PCI (Tengah)

Penjelasan mengenai teknis track day oleh Ali Setiawan selaku Presiden PCI (tengah kiri)

“Karena kita mengundang banyak komunitas, untuk alasan safety kami buat dalam 2 sesi mobil. Untuk trek kecil yang kami ciptakan fokus pada technical challenge, dimana trek tersebut membutuhkan skill braking dan cornering yang baik,” tambah Ali Setiawan.

>>> Terus ikuti berita komunitas terbaru hanya di Cintamobil.com

Porsche Track Day Porsche 911 berwarna kuning sedang berkendara

Aksi Porsche 911 GT3 di trek mini buatan dalam area Sirkuit Sentul 

Sebelum persiapan Sentul Track Day, Porsche Indonesia melalui Porsche Centre Jakarta bersama PCI menawarkan kepada member PCI untuk melakukan pre-check kondisi mobil sebelum turun ke trek balap. Tak lupa dari pihak Porsche Indonesia juga turut mendukung kegiatan ini sebagai salah satu cara memanjakan penikmat setia mobil Porsche di Indonesia.

>>> Baca juga: Review Porsche Panamera 4S Sport Turismo 2018

PCI Sentul Track Day Trophy

Pembagian trophy kepada member PCI yang berhasil mencatatkan laptime terbaik

Selama acara berlangsung, dilakukan pula beragam fun games dan pembagian trophyyang dilakukan oleh PCI kepada peserta track day. Dan untuk menutup rangkaian acara, para member PCI pun melakukan staycation singkat bersama keluarga di Gunung Geulis, Bogor.

>>> Simak terus berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top