Polisi Perketat Awasi Travel Gelap yang Masih Ngeyel Antarkan Pemudik

11/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Polisi Perketat Awasi Travel Gelap yang Masih Ngeyel Antarkan Pemudik
Melalui pos-pos pemeriksaan Operasi Ketupat Covid-19 2020, Polisi akan memperketat pengawasan para travel gelap yang masih nekat akan mengantarkan penumpangnya untuk mudik ke kampung halaman.

Pihak Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus yang akan mengawasi jasa travel gelap yang masih nekat beroperasi selama masa larangan mudik Lebaran. Selain mengawasi di pos-pos penyekatan melalui sistem Operasi Ketupat Covid-19 2020, polisi juga akan mengawasi pergerakan travel ilegal ini melalui berbagai media sosial.

>>> Jelang Lebaran Polisi Terus Perketat Penjagaan Jalur Tikus

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Menurut dia, petugas tim gabungan yang berjaga di pos pengamanan akan memperketat pengawasan terhadap praktik para jasa travel gelap selama ada larangan mudik dari pemerintah. "Sehingga kita bisa mengamankan mereka saat melewati pos pemantau," katanya.

Pelanggar Akan Dipaksa Putar Balik

Travel gelap yang terjaring di Operasi Ketupat 2020

>>> Informasi harga dan promo mobil baru yang paling lengkap dan up to date cuma ada disini

Lebih lanjut Yusri menegaskan, setiap travel gelap pembawa calon pemudik yang tertangkap tangan saat melintas di pos penyekatan, maka petugas yang berjaga akan langsung memaksa sopir dan penumpang travel tersebut untuk putar balik ke daerah asalnya.

"Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan 18 pos pengamanan terpadu untuk menyekat dan mengawasi lalu lintas orang keluar maupun masuk wilayah Jabodetabek," lanjut Yusri seperti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Senin (11/05/2020).

Sudah 44 Kendaraan Travel dari Jakarta Dipaksa Putar Balik

Pos penjagaan larangan mudik

Penjagaan di pos penyekatan semakin diperketat jelang Lebaran

>>> Cari mobil bekas buat persiapan mudik setelah pandemi corona berakhir? Cek disini dulu ya!

Sementara itu Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, sejak hari pertama pemberlakuan larangan mudik Lebaran di tahun ini, sudah ada 44 kendaraan travel gelap yang dipaksa putar balik.

Menurut dia, pengawasan ini dilakukan selama 16 hari pelaksanaan larangan mudik yang dilakukan di berbagai pos penyekatan yang ada di jalur tol maupun jalur arteri. "Penegakan hukum travel ilegal sebanyak 44 kendaraan," tegas Sambodo.

Ia juga merinci, secara keseluruhan, tercatat ada 15.751 kendaraan yang dipaksa putar balik karena terindikasi akan meninggalkan wilayah Jakarta dalam rangka mudik Lebaran. Dari data itu, ada 5.272 kendaraan yang terjaring di pos penyekatan pintu Tol Cikarang Barat, 3.795 kendaraan di pintu Tol Bitung, dan 6.684 kendaraan lagi terjaring di pos penyekatan jalan arteri.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Polisi Sebut Pelanggar Larangan Mudik Cukup Efektif Diminta Putar Balik

07/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Bagi para pelanggar larangan mudik Lebaran, polisi menegaskan tidak akan memberikan sanksi denda maupun pidana penjara. namun cukup diminta putar balik ke kediamannya masing-masing.

Lihat juga

Ini Syarat yang Boleh Pergi ke Luar Daerah di Tengah Larangan Mudik

06/05/2020

Event - Promosi

6 menit

Pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2020. Namun masih ada beberapa kalangan yang boleh pergi ke luar daerah dengan memenuhi syarat tertentu.

Lihat juga

Mobil Barang Bawa Penumpang Saat Larangan Mudik, Sanksi Bisa Berlipat

29/04/2020

Pengemudian

3 menit

Mobil barang dilarang membawa penumpang untuk bebas melintas saat larangan mudik. Awas, jika melanggar sanksinya bisa lebih berat dari pelanggaran biasa!

Lihat juga

Review Isuzu Traga 2018, Bukan Sekadar Panther Tanpa Hidung

25/05/2018

Editor rate:

Di pasar mobil komersial, nama Isuzu Panther pick-up maupun boks sudah menjadi salah satu legenda tersendiri karena dikenal irit dan punya durabilitas baik. Beberapa waktu lalu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku pemegang merek dagang Isuzu meluncurkan Isuzu Traga yang menurut kami dari CintaMobil.com bukan sekadar Panther tanpa hidung. Mari simak review Isuzu Traga 2018 di bawah ini.

Lihat juga

Toyota Hiace Harga 2020: Pembaruan harga Toyota Hiace Desember

01/12/2020

Toyota

Toyota sebagai salah satu produsen mobil ternama, selalu menghadirkan produk-produk inovatif di segala lini layaknya Hatchback, Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), Truck, Pick Up and Bus. Semua produknya juga selalu di kenal oleh masyarakat luas karena ketangguhan dan performanya di jalanan. Pada sektor Bus misalnya, Toyota tampil menarik dengan menghadirkan produknya bernama Toyota Hiace pada acara GIIAS 2017 kemarin. Kira-kira berapa harga Toyota Hiace terbaru?

Lihat juga
 
back to top