Polisi Atur Jam Operasional Khusus Sepeda di Sudirman Thamrin

19/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Polisi Atur Jam Operasional Khusus Sepeda di Sudirman Thamrin
Polisi sudah menetapkan batasan jam operasional khusus sepeda yang boleh melintas di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga jalan MH Thamrin, Jakarta.

Di masa New Normal, semakin marak masyarakat Ibukota yang menggunakan sepeda untuk beraktifitas sehari-hari. Bukan cuma untuk berolahraga, namun kendaraan ini juga dipakai untuk menjalani aktifitas harian lainnya. Maraknya populasi pengguna sepeda di jalan protokol ini pun akhirnya membuat pihak kepolisian memberlakukan jam operasional bagi para pesepeda.

>>> Kata Polisi Soal Aturan Ganjil Genap untuk Sepeda Motor

Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan jika sudah disepakati bakal ada jam operasional sepeda. Jam operasional ini akan diberlakuan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Hanya Boleh Pagi dan Sore Hari

Rambu jalur sepeda

Pesepeda yang melintas di Sudirman-Thamrin hanya dibatasi pagi dan sore hari

>>> Cek harga mobil baru paling lengkap beserta promo dan diskon menariknya disini

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, jam operasional khusus sepeda akan diberlakukan pada pagi dan sore hari.

"Dari Senin hingga Jumat itu pagi hari jam 06.00 WIB - 08.00 WIB. Kemudian untuk sore hari dari jam 16.00 WIB - 18.00 WIB," kata Sambodo seperti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polda, Jumat (19/06/2020).

Sementara itu untuk jam operasional untuk sepeda di Sabtu dan Minggu akan sedikit berbeda dibandingkan Seinin - Jumat. "Sabtu mulai pukul 06.00 WIB - 10.00 WIB. Kemudian sore harinya pukul 16.00 WIB - 19.00 WIB. Untuk Minggu pagi hari kemungkinan akan bersamaan dengan jam pelaksaann car free day di waktu normal. Sementara untuk sore hari pukul 16.00 WIB - 19.00 WIB," lanjut dia.

Ada Jalur Khusus yang Diberi Pembatas

Jalur pesepeda di jalan raya

Jalur sepeda akan diberi pembatas traffic cone

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap paling murah ada disini

Sembari meninjau langsung jalur sepeda di kawasan FX Sudirman, jakarta Selatan, Sambodo menilai jalur sepeda terletak di bagian kiri jalan dan akan dibatasi dengan traffic cone. Pembatas ini akan dipasang sepanjang 14 kilometer di jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Namun nantinya selain jam operasional untuk sepeda yang sudah ditetapkan, pembatas jalan ini akan disingkirkan.

"Karena memang arus lalu lintas juga cukup padat," tukasnya.

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik lainnya klik disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top