Pol Espargaro Ingin Balas Dendam di MotoGP Portugal

10/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Pol Espargaro mengaku ada beberapa kesalahan yang membuat dirinya gagal naik podium di dua balapan di Qatar. Namun ia bertekad tak akan mengulanginya lagi.

Pol Espargaro mengaku jika ia melakukan dua kali kesalahan besar. Hal itulah yang membut dirinya belum bisa naik podium di dua balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Namun ia mengungkapkan jika potensi dari Honda RC213V-S tunggangannya semakin membaik.

Pada seri kedua MotoGP Doha 2021, Pol Espargaro hanya bisa finis di urutan ke-13. Kondisi itu membuat pembalap tim Repsol Honda tersebut ada di posisi ke-10 daftar klasmen sementara perolehan poin dari pembalap MotoGP 2021.

Dengan absennya Marc Marquez sampai waktu yang belum bisa ditentukan, praktis Espargaro harus memimpin tim ini di tahun pertamanya bergabung sejak hijrah dari KTM. Padahal saat membalap bersama KTM, ia tampil cukup mengesankan.

>>> Hasil MotoGP Doha 2021: Quartararo Juara, Zarco Naik Peringkat Pertama

Tampil Gemilang di Latihan dan Kualifikasi

Pol Espargaro Repsol Honda 2021

Espargaro yakin potensi motor Honda tetap kuat

Pol Espargaro sebenarnya memiliki hasil yang cukup memuaskan saat seri latihan pra musim resmi dan kualifikasi. Bahkan kala itu ia menyebut jika motornya bisa melaju tanpa batasan. Tapi sayangnya masih terlalu banyak yang harus dilakukan Espargaro.

Namun saat mulai balapan, perfroma Honda RC213V tunggangan pembalap Spanyol ini tidak mencuat. Potensi motor baru terlihat beberapa lap menjelang bendera finis dikibarkan. Alhasil Espargaro kehilangan peluang berebut podium dengan squad Ducati.

"Tapi dua balapan lalu menunjukkan potensi jika motor kami masing kencang dan kami sangat kuat terutama di pertengahan hingga akhir balapan. Namun saya membuat dua kesalahan besar yang merusak peluang kami jadi juara," ucap Espargaro dikutip dari Crash, Kamis (08/04/2021).

>>> 5 Kesalahan Saat Membeli Mobil Secara Online

Bertekad untuk Lebih Baik Lagi di Portugal

Pol Espargaro MotoGP Qatar 2021

Tim Honda bersiap hadapi MotoGP Portugal

>>> Review Honda Odyssey 2021: Kepraktisan Maksimal Khusus Pasar Jepang

Walau tidak menjelaskan apa yang menjadi penghambat dirinya naik poduim di Sirkuit Losail, tetapi Espargaro bertekad untuk berjuang di balapan seri berikutnya.

"Kami bisa saja berjuang jika tanpa ada kesalahan. Karena kami bisa mendekati pemenang. Kedua balapan ini menunjukkan potensi kami di Honda sangat sangat tinggi. Tapi kami masih harus megerjakan banyak hal. Kami akan mencoba lagi di Portimao (Portugal)," tukas dia.

Setelah dua balapan di Qatar, jadwal MotoGP 2021 berikutnya akan berlangsung di Algarve International Circuit, Portiamo, Portugal pada 18 April mendatang.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top