Pioneer Kenalkan Subwoofer Mungil yang Pas untuk Mobil Listrik

12/01/2021

Event - Promosi

2 menit

Tak membutuhkan banyak ruang untuk dipasang di ruang bagasi belakang, subwoofer kompak dari Pioneer bernama TS-EX010A ini hanya berukuran 22 cm saja.

Selain Mercedes-Benz yang memperkenalkan head unit berlayar lebar Hyperscreen, ada banyak inovasi menarik yang bisa ditemukan pada gelaran Consumer Electronics Show 2021, salah satunya Pioneer. Bukan hanya mengeluarkan head unit modular dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan subwoofer kompak terbaru untuk mobil.

Subwoofer berukuran kompak

Disebut dengan nama Pioneer TS-WX010A, unit subwoofer kompak ini hanya memiliki lebar 22,8 cm dan tebal 6,8 cm, sangat kecil jika dibandingkan dengan subwoofer mobil lainnya. Karena itu, produk ini tak seharusnya ditempatkan di bagasi belakang.

ukuran subwoofer Pioneer TS-WX010A berwarna hitam
Ukuran TS-WX010A yang terbilang kompak dibandingkan subwoofer lain

>>> [IIMS 2019] Promo Menarik dari Rp8 Jutaan, Unit Baru Pioneer Z-Series Diluncurkan

Pioneer menyebutkan cara sempurna memasang subwoofer ini adalah di ruang kaki penumpang baris kedua. Mengingat ukurannya yang terbilang mungil, maka pemasangannya di bagian belakang tak akan menggang ruang kaki penumpang dan tetap menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa.

“Dimensi kompak TS-WX010A memungkinkannya dipasang di dalam kompartemen penumpang di sebagian besar kendaraan. Memberikan potensi untuk berintegrasi secara akustik dengan speaker lengkap kendaraan dan secara mulus meningkatkan keluaran dan kualitas suara secara keseluruhan,” kata Pioneer dalam keterangan resminya.

>>> Mengenal Jenis Subwoofer Mobil yang Biasa Dipakai

Bisa dipasang di bawah dashboard

Subwoofer kompak ini menggunakan tenaga 12-volt. Dan berdasarkan spesifikasi resmi, TS-WX010A dilengkapi dengan amplifier D Class maksimal 160 watt. Pioneer juga menyebutkan bahwa produk ini cocok untuk mobil listrik atau kendaraan hybrid karena memiliki bobot yang mungil dan berukuran kecil, sehingga tak mempengaruhi konsumsi daya yang berlebihan.

subwoofer Pioneer TS-WX010A dengan amplifier
Dilengkapi dengan amplifier dengan tenaga 160 watt

“Dengan opsi pemasangan yang mencakup pemasangan vertikal atau horizontal, TS-WX010A dioptimalkan untuk pemasangan di footwell sisi penumpang, di mana ukurannya yang kecil memungkinkan kemampuan untuk dipasang di dekat bagian bawah dari dasbor atau konsol tengah. TS-WX010A menerima input level jalur atau level speaker RCA untuk konektivitas ke sistem audio aftermarket atau diintegrasikan ke dalam sistem yang dipasang di pabrik,” jelas Pioneer.

TS-WX010A dipercaya akan meluncur bulan ini di Amerika dengan harga mulai dari $ 280 (sekitar Rp 3,9 jutaan) dan beberapa negara lainnya menyusul. Untuk Indonesia, sepertinya Anda harus bersabar terlebih dahulu sebelum mendapatkan subwoofer kompak ini untuk mobil Anda.

>>> Simak berita terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top