PI.One Tour De Sulsel, 60 Piwaners Eksplorasi Objek Wisata Alam dan Budaya

09/01/2020

Event - Promosi

5 menit

PI.One Tour De Sulsel, 60 Piwaners Eksplorasi Objek Wisata Alam dan Budaya
PI.One Tour De Sulsel merupakan kegiatan touring yang dilakukan oleh para anggota komunitas PI.One. Kegiatan ini mengunjungi sejumlah objek wisata alam dan budaya di Sulawesi Selatan.

Para anggota komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) baru saja sukses menuntaskan kegiatan touring menjelajahi Sulawesi Selatan. Kegiatan bertajuk Piwaners Journey - Tour De Sulsel itu telah dimulai sejak 28 Desember 2019 dan berakhir 1 Januari 2020 lalu.

PI.One Tour De Sulsel ini diikuti oleh 60 kendaraan member PI.One dari beberapa perwakilan chapter. Diantaranya chapter dari Jakarta, beberapa kota di Pulau Jawa dan dari Sulawesi.

Mulai dari Makassar

Gambar menunjukkan mobil anggota komunitas PI.One

Para peserta touring mengunjungi beberapa objek wisata di Sulawesi Selatan

>>> Kopdar Nasional VI PI.One, BSD Banjir Mitsubishi Pajero Sport

Rombongan Piwaners, sebutan untuk para member PI.One, memulai touring dari kota Makassar. Para peserta touring dilepas oleh Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan pada 28 Desember 2019. Titik tujuan pertama dari rombongan ini adalah objek wisata Buntu Burake. Ditempat ini berdiri sebuah patung Yesus yang mirip patung di Rio de Janeiro, Brasil.

Setelah dua hari bermalam, perjalanan kemudian dilanjutkan ke Londa dan Kete Kesu. Kemudian Piwaners melanjutkan perjalanan ke sisi selatan dengan tujuan Tanjung Bira, Bulukumba. Disini para peserta Tour De Sulsel menikmati hamparan pasir putih sambil melihat indahnya matahari terbenam.

>>> Promo mobil baru Mitsubishi di awal tahun 2020 cek disini

Piwaners Sulsel Jadi Tuan Rumah

Gambar menunjukkan para anggota PI.One

Disambut Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati setempat

>>> Ada pilihan mobil bekas Mitsubishi berkualitas terlengkap termurah disini

Pada hari berikutnya para peserta bergerak menuju Takalar untuk merayakan malam tahun baru 2020 di Pantai Galesong. Selama perjalanan, rombongan juga sempat ke sentra pembuatan kapal Phinisi di Bulukumba serta disambut oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria.

Sesampainya di Takalar, rombongan Tour De Sulsel disambut oleh Piwaners dari Takalar yang menjadi tuan rumah. "Walau suasananya cukup sederhana, namun peserta menikmati suguhan malam tahun baru di tempat kami," kata Arham Rahim, Piwaners dari Takalar.

Kemudian peserta juga mengunjungi Taman Nasional Bantimurung yang terkenal akan keanekaragaman kupu-kupunya. Kemudian peserta pun singgah di Rammang-Rammang yang terkenal sebagai kota yang selalu berkabut di Kabupaten Maros. Sementara di hari terakhir touring para peserta kembali mengisi kegiatan di Kota Makassar.

>>> Berita komunitas mobil yang lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top