Pindah dari Barca, Lionel Messi Sempat 'Ditawari' Masuk Tim MotoGP

06/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Teka-teki masa depan Lionel Messi di Barcelona kini sudah terungkap. Bintang sepak bola asal Argentina tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

FC Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa sang kapten, Lionel Messi tidak memperpanjang kontraknya. Kabar ini datang setelah berbagai pihak meyakini bahwa megabintang yang baru saja mengantar Argentina memenangkan Copa America akan melanjutkan masa depan di Barca.

Barcelona mengeluarkan pengumuman singkat di situs mereka, mereka menyebut bahwa kondisi eksternal menjadi alasan kegagalan mempertahankan Messi. Lantas, tim mana yang akan menjadi pelabuhan La Pulga selanjutnya?

Sempat Ditawari Masuk Tim MotoGP

Sejauh ini, sudah ada beberapa klub sepak bola Benua Eropa yang kerap dihubungkan dengan Messi, yaitu Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan.

>>> Koleksi Supercar Lionel Messi yang Antar Argentina Juara Copa America

Gambar Lionel Messi Repsol Honda

Bagaimana, cocok tidak berkostum Repsol Honda?

Uniknya, teka-teki masa depan Lionel Messi sempat dijadikan bahan bercandaan bagi beberapa tim dari cabang olahraga lainnya. Salah satunya tim MotoGP, Repsol Honda.

Mereka hanya mengunggah foto Messi dengan wearpack berwarna oranye khas tim Repsol Honda tanpa memberikan keterangan apa-apa melalui akun Twitter.

Messi ditawari untuk membalap di MotoGP menggantikan Marc Marquez yang saat itu masih dalam penyembuhan setelah mengalami cedera patah tulang humerus sebelah kanan. Bahkan, Marquez sendiri sempat mengomentari unggahan tersebut.

"Tim Repsol Honda telah menemukan pengganti yang bagus selama saya dalam pemulihan cedera. Jaga Hondita-ku dengan baik," candanya.

Bagi fans sepak bola, tak perlu khawatir Messi menyebrang ke MotoGP, semua ini hanya gurauan dari tim Repsol Honda belaka.

Tak Hanya MotoGP, Tim F1 pun Sempat Goda Messi

Teka-teki tim Lionel Messi yang berikutnya pun sempat dijadikan bahan bercandaan oleh Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Hal tersebut disampaikan pihak Mercedes dalam sebuah unggahan di akun Twitter resmi mereka.

Gambar Lionel Messi Mercedes

Sempat ditawari pindah dari Barcelona ke Brackley

>>> Mercedes-Benz Siapkan G-Class Bertenaga Listrik, Meluncur Tahun Ini

Mercedes mengirimkan Direct Message ke akun Messi dan menanyakan keinginannya untuk pindah ke Brackley, Inggris. Brackley sendiri diketahui merupakan markas dari Tim Mercedes-AMG Petronas.

Kalau begini, Messi bisa menjadi pesaing George Russell atau Esteban Ocon yang sedang berusaha mengamankan kursi menjadi rekan setim Lewis Hamilton. Kira-kira, Messi lebih cocok bergabung ke tim yang mana, guys?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top