Pertamina Sumbang APD untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19

24/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Pertamina Sumbang APD untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19
Kebutuhan APB bagi tenaga medis penanganan Covid-19 amat diperlukan saat ini. Untuk itulah Pertamina Lubricants bersama jaringan distributornya memberikan sumbagan dalam bentuk peralatan APD untuk tim tenaga medis di 2 rumah sakit di Jakarta.

Demi menangani penyebaran virus corona di Indonesia, tentunya peran tenaga medis amat diperlukan. Karena para tenaga medis inilah yang menjadi garda terdepan dalam menangani setiap setiap pasien yang terinfeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Sayangnya tenaga medis penanganan Covid-19 ini masih mengalami beberapa kendala. Misalnya di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya. Perlengkapan medis yang dibutuhkan saat ini adalah alat perlindungan diri (APD).

>>> Ini Cara Toyota Indonesia Hadapi Wabah COVID-19

Sumbangan APD dari Pertamina Lubricants

bentuk APD tenaga medis

APD yang diserahkan Pertamina kepada 2 Rumah Sakit rujukan COVID-19

Melihat kebutuhan para tenaga medis penanganan Covid-19 akan APD inilah menggerakan pihak Pertamina Lubricants untuk menyalurkan bantuan demi memenuhi kebutuhan tersebut. Anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas ini bekerja sama dengan para distributornya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten memberikan bantuan perlengkapan APD. Alat yang diserahkan tersebut sudah dipastikan sesuai standar WHO.

Bantuan senilai Rp224.497.900 diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19, yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

>>> Musim Corona Gini, Mending Naik Angkutan Umum atau Mobil Pribadi?

Rasa Terima Kasih kepada Para Tenaga Medis

tenaga medis dengan pasien virus corona

Tim medis merupakan pihak pertama yang bersentuhan langsung dengan para penderita virus corona

>>> Benarkah Air Purifier Mobil Dapat Membasmi Virus Corona?

 

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, bantuan yang diberikan kepada tim medis penanganan Covid-19 merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina.

“Kami juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat.” katanya dikutip Cintamobil.com melalui keterangan tertulis Pertamina Lubricants, Selasa (24/03/2020).

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran virus corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini,” timpal Rita Marina, perwakilan PT Nusaraya Energi Utama sebagai distributor pelumas Pertamina.

>>> Berbagai berita menarik lainnya seputar virus corona ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Gara-Gara Virus Corona, Pabrik Mobil BYD Kini Produksi Masker

23/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus Corona menyebabkan semakin menipisnya stok alat kesehatan seperti masker dan disinfektan. Sangking kritisnya, BYD membuat fasilitas untuk membuat ratusan ribu masker dan disinfektan per harinya.

Lihat juga

Hindari Virus Corona, Top Up E-Toll di Gerbang Tol Ditiadakan

20/03/2020

Pasar mobil

5 menit

Fasilitas top up e-toll di gerbang tol kini ditutup sementara demi menghindari penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meluas. Pengguna jalan tol diminta memastikan saldo e-toll cukup sebelum masuk ke tol.

Lihat juga

Di Bekasi, Rapid Test Virus Corona Wajib Pakai Kendaraan

23/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Pemerintah provinsi Jawa barat bakal melakukan rapid test virus Corona secara Drive-Thru. Untuk itu saat pengetesan masyarakat wajib menggunakan kendaraan.

Lihat juga

Harga Hyundai H1 2017: MPV Murah Nan Mewah

26/10/2017

Editor rate:

Di acara GIIAS 2017, Hyundai memperkenalkan Hyundai H1 facelift terbaru untuk mobil kelas MPV-nya. Apa saja hal baru yang dimilliki oleh mobil ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya? Marilah simak tulisan review Hyundai H1 2017 di bawah ini.

Lihat juga

Harga KIA K2700 2020: Daftar Harga mobil K2700 terbaru September

01/09/2020

Kia

Selain bermain di sektor Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), PT. KIA Mobil Indonesia (KMI) juga meluncurkan produk niaga unggulannya bernama KIA K2700 Pick Up. Model teranyarnya ini cenderung dibanderol dengan harga terjangkau serta memiliki segala utilitas yang dibutuhkan untuk kendaraan niaga. Berapa harga KIA K2700 Pick Up ini?

Lihat juga