Pertamina Sediakan Drive Thru Swab Test Covid-19

07/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Pertamina Sediakan Drive Thru Swab Test Covid-19
Pihak Pertamina menyediakan fasilitas drive thru swab test dan alat PCR untuk membantu mendeteksi masyarakat yang positif virus corona. Tujuannya agar pemetaan penyebaran virus ini semakin mudah termonitor.

Kebutuhan akan alat tes Covid-19 masih terus diharapkan. Karena dengan semakin banyak alat tes, maka jumlah orang yang suspect Covid-19 akan langsung mudah dipetakan. Penanganannya pun bisa lebih cepat agar virus ini tak menyebar lebih luas.

Untuk itulah setiap pihak diminta bisa menyediakan alat tes bagi masyarakat untuk mendeteksi apakah sesoerang positif virus corona atau tidak. Seperti yang dilakukan Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya.

>>> Bantu Polisi Perangi COVID-19, Mitsubishi Pinjamkan 10 Unit Outlander PHEV

Sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 RS Pertamina Jaya kini menyiapkan alat tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan fasilitas drive thru swab test yang bisa melakukan pengetesan virus corona hingga ribuan sampel setiap harinya.

Dibuka untuk Umum

drive thru swab test di RS Pertamina

Masyarakat tak perlu turun dari mobil saat menjalani swab test

>>> Cek harga mobil baru dengan promo dan diskon menariknya disini

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyebutkan, drive thru swab test ini dilakukan di halaman parkir RS Pertamina Jaya. Tes dibuka untuk umum Senin sampai Jumat pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Masyarakat yang berminat bisa mendaftar secara online melalui nomor whatsapp 082111365121. Biaya yang dibutuhkan dijamin kompetitif dibanding tes swab di rumah sakit lainnya. Nantinya saat menjalani pemeriksanaan swab test, pasien tetap di dalam mobil dan petugas kesehatan akan melakukan mengecekan dari luar kendaraan.

Juga Tersedia Alat PCR

Petugas melakukan swab test Covid-19

Peminatnya cukup banyak sejak hari pertama dibuka

>>> Berbagai pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap ada disini

Selain menggunakan metode swab test secara drive thru, RS Pertamina juga telah memiliki alat tes PCR yang bisa memeriksa hasil tes hingga 1.400 sampel setiap harinya. Alat tes yang tersedia antara lain Verecrop dan LightCycler 480 serta alat ekstraksi Magna Pure 98 dan Cobas 6800 yang bekerja secara semi otomatis.

"Dukungan peralatan yang memadai di RS Pertamina Jaya diharapkan bisa mendukung upaya Pemerintah melakukan rapid test secara cepat dan akurat sehingga bisa memetakan dan mencegah penyebaran Covid-19," jelas Fajriyah.

Sementara itu Direktur Keuangan Pertamedika IHC, Catur Dermawan menjelaskan, ketika dibuka hari pertama drive thru swab test pada 4 Mei 2020, tercatat sudah ada 33 orang yang telah menjalankan tes mandiri tersebut.

>>> Berita dan informasi menarik lainnya terkait dunia otomotif ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tidak Perlu Repot, Test Drive Mobil BMW Bisa di Rumah

20/04/2020

Pasar mobil

3 menit

BMW Indonesia mendukung kampanye social distancing guna mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia melalui layanan test drive mobil BMW bisa di rumah aja.

Lihat juga

Beli Mobil Saat PSBB? Pembeli di Jakarta Utara dan Jakarta Timur Bisa Lakukan Test Drive #DiRumahAja

22/04/2020

Jual beli

3 menit

Menyiasati beli mobil saat PSBB, beberapa rekanan Cintamobil.com menyediakan layanan test drive mobil-mobil pilihan di daerah Jakarta Utara dan Jakarta Timur

Lihat juga

Di Bekasi, Rapid Test Virus Corona Wajib Pakai Kendaraan

23/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Pemerintah provinsi Jawa barat bakal melakukan rapid test virus Corona secara Drive-Thru. Untuk itu saat pengetesan masyarakat wajib menggunakan kendaraan.

Lihat juga

Review Daihatsu All New Terios R MT 2018

07/08/2018

Editor rate:

Animo penikmat mobil bertransmisi manual di Indonesia bisa dikatakan masih tinggi. Bahkan bisa dikatakan untuk mobil di segmen MPV maupun SUV yang dibanderol di bawah Rp250 jutaan sudah pasti menyediakan opsi transmisi manual, yang bisa menjadi pilihan mobil baru bagi masyarakat yang teguh pada prinsip ‘real men use three pedals’.

Lihat juga

Toyota Kijang Innova 2020: Harga mobil Kijang Innova & Promo November

01/11/2020

Toyota

Gelar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) primadona keluarga Indonesia, tentu akan selalu merujuk kepada Toyota Kijang Innova. Bahkan produk legendaris besutan Toyota ini, sering kali disebut “Mobil sejuta umat”. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena nama Toyota Kijang sendiri sudah menemani masyarakat Indonesia hampir 40 tahun. Apa saja fitur unggulan pada versi terbarunya kini? Berapa harga Toyota Kijang Innova terbaru 2020?

Lihat juga
 
back to top