Pertama Kalinya Pabrikan Mobil Tidak Pamer Mobil di Pameran Mobil, Maunya Apa?

24/11/2018

Event - Promosi
Share this post:
Pertama Kalinya Pabrikan Mobil Tidak Pamer Mobil di Pameran Mobil, Maunya Apa?
Volvo Cars akan menjadi produsen mobil pertama yang tidak akan memamerkan mobilnya di sebuah pameran mobil. Lalu, apa yang akan ditampilkan oleh Volvo?

Biasanya, pameran mobil akan memamerkan perubahan yang dilakukan pada kendaraan maupun lini produk sang manufaktur. Misalnya perubahan pada eksterior, penambahan teknologi baru, atau peningkatan mesin. Tetapi Volvo memiliki rencana lain untuk memamerkan inovasi yang sedang mereka kembangkan.

Pabrikan asal Swedia ini berencana untuk memamerkan visinya di tribun Los Angeles Auto Show 2018 mendatang. Dibandingkan pesaingnya yang bersiap untuk memamerkan hingga memperkenalkan mobil baru yang sedang dikembangkan, Volvo memiliki pendekatan berbeda terhadap pameran mobil tahun ini.

Gambar This is Not a Car dari Volvo

Desain ‘This is Not a Car dari Volvo’ di LA Motor Show

Bisa dibilang sebagai perubahan drastis yang terjadi di industri mobil, khususnya menyangkut kepentingan konsumen, Volvo berharap dapat memamerkan perubahan ini di Automobility LA tahun ini. Volvo mengungkapkan mereka sedang mengembangkan pengalaman konsumen yang ‘lebih penting daripada krom, bahan kulit, atau daya kuda.”

>>> Resmi Dibuka, IMX 2018 Siap Menjadi Barometer Dunia Modifikasi Tanah Air

Nantinya di stan Volvo, pengunjung bisa melihat ke ruangan dimana mereka tidak akan menemukan satu mobil pun dipamerkan. Hanya ada sebuah pernyataan sederhana namun menggelitik, “This is Not a Car” (Ini bukanlah sebuah mobil).

"Dengan memanggil pameran dagang Automobility LA, penyelenggara telah mengakui gangguan yang mempengaruhi industri kami," kata Mårten Levenstam, yang bertanggung jawab untuk strategi produk di Volvo Cars. “Kami ingin menunjukkan bahwa kami mendapat memo dan memulai percakapan tentang masa depan mobilitas. Jadi alih-alih membawa mobil konsep, kita berbicara tentang konsep mobil.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

Gambar stan Volvo di LA Auto Show 2018

Stan Volvo untuk pameran LA Motor Show 2018 nanti

Ini merupakan sebuah tindakan berani dan visioner dari Volvo, “Kami tidak akan memenangkan penghargaan ‘car of the show’ tahun ini, tetapi kami merasa nyaman dengan itu. Karena ini bukan pameran mobil,” lanjut Levenstam.

>>> Event otomotif terbaru dan terlengkap ada di sini

Pabrikan juga akan menunjukan sebuah demonstrasi interaktif dari layanan konektivitas seperti pengiriman dengan mobil, car-sharing atau aplikasi untuk saling berbagi kendaraan, serta visi mereka untuk kendaraan swakemudi seperti yang ditampilkan dalam konsep Volvo 360c dan layanan berlangganan mobil Care by Volvo.

Gambar pengembangan Volvo dalam acara

Volvo hanya akan menampilkan pengembangan dan teknologinya

Untuk mencapai tujuan tersebut, Volvo Cars berencana untuk membangun kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi, seperti Amazon, Google, dan Nvidia. Bahkan menggaet startup teknologi yang sedang berkembang seperti Luminar dan Zenuity.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top