Perpanjangan SIM dan SIM Keliling Baru Dibuka Setelah 29 Juni 2020

29/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Perpanjangan SIM dan SIM Keliling Baru Dibuka Setelah 29 Juni 2020
Polda Metro Jaya baru akan membuka layanan perpanjangan SIM dan fasilitas SIM Keliling setelah 29 Juni 2020. Jika pemilik SIM habis masa berlakunya, mendapat dispensasi.

Pihak Polda Metro Jaya kembali memperpanjang penutupan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Jika sebelumnya layanan ini dijadwalkan dibuka setelah 29 Mei 2020, maka diputuskan untuk diperpanjang hingga 29 Juni 2020.

Dikutip dari laman NTMC Polri, Jumat (29/05/2020), Satpas SIM Daan Mogot untuk sementara menutup layanan perpanjangan SIM. Namun untuk pembuatan SIM baru, kehilangan SIM atau SIM rusak, tetap bisa dilakukan dengan mematuhi peraturan  protokol standar kesehatan.

>>> Layanan SIM Keliling Ditutup Total, Perpanjangan Setelah 29 Mei 2020

Layanan Perpanjangan SIM Dibuka Setelah 29 Juni 2020

Satpas SIM Daan Mogot

Satpas SIM Daan Mogot hanya melayani pembuatan SIM baru, rusak, dan hilang

Loket layanan untuk perpanjangan SIM baik melalui Satpas SIM Daan Mogot atau SIM Keliling, baru akan beroperasi kembali setelah 29 Juni 2020. Sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor 1473 tanggal 18 Mei 2020, bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis diperiode 17 Maret – 29 Juni 2020 mendapatkan dispensasi untuk perpanjangan setelah 29 Juni 2020.

"Dispensasi berlaku untuk warga yang sehat. Namun untuk warga yang suspect positif corona, ODP (Orang dalam Pemantauan), dan PDP (Pasien dalam Pemantauan), yang sedang menjalani masa karantina, dapat memperpanjang setelah yang bersangkutan dinyatakan sehat dengan membawa surat keterangan dokter atau rumah sakit," ujar Kepala Seksi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin.

>>> Cek harga mobil baru dari berbagai merk lengkap dengan promo dan diskonnya ada disini

Demi Mencegah Orang Berkerumun dalam Jumlah Banyak

SIM Keliling

Fasilitas SIM Keliling di Jakarta juga masih ditutup

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap dan paling murah ada disini

Lebih lanjut Hedwin menjelaskan, layanan perpanjangan SIM dan SIM keliling ditutup sementara demi mencegah berkumpulnya sejumlah orang yang merupakan potensi penyebaran virus corona semakin masif. Sehingga pihak Polda Metro Jaya berusaha meminimalisir penyebaran ini dilingkungan Polri bagi keselamatan kesehatan masyarakat sekitar.

Ia juga menegaskan, layanan persebut akan dievaluasi kembali pada 29 Juni 2020 mendatang untuk ditentukan tindakan selanjutnya.

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ini Materi yang Diuji Pada Tes Psikologi Pembuatan SIM

16/03/2020

Pengemudian

5 menit

Tes psikologi pembuatan SIM mulai diberlakukan pada sejumlah Polres di Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui tingkat emosional seseorang saat berkendara sehingga terhindar dari pemicu kecelakaan fatal di jalan.

Lihat juga

Satpas SIM Daan Mogot Tetap Buka, Tapi Tak Layani Perpanjangan

10/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Kantor Satpas SIM Daan Mogot tetap buka selama masa penerapan PSBB di Jakarta. Hanya saja loket untuk pelayanan perpanjangan SIM serta layanan SIM Keliling tetap ditutup.

Lihat juga

Masa Berlaku SIM Habis Selama Darurat Corona Dapat Dispensasi

30/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Selama masa darurat pandemi virus corona, jika masa berlaku SIM habis maka akan mendapat dispensasi diperpanjang sampai bulan berikutnya. Berikut syarat-syaratnya.

Lihat juga

Toyota Hiace 2017 Indonesia

07/02/2018

Editor rate:

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil Toyota Hiace pada ajang GIIAS 2017 silam. Mobil komersial generasi keenam besutan Toyota ini dihadirkan dengan kemampuan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dan memiliki tampilan desain yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Tidak lupa mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang di dalam kabin mobil. Review Toyota Hiace 2017 Indonesia secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Lihat juga

Harga Mercedes-Benz 2020: Pembaruan harga mobil Mercedes-Benz terbaru November

01/11/2020

Mercedes-Benz

Mari bersama Cintamobil.com melihat harga beberapa model mobil Mercedes-Benz mulai dari Mercedes-Benz S-Class, C-Class, A-Class, E-Class dan lain-lainnya.

Lihat juga
 
back to top