Perdana dalam 7 Tahun, Kontes Modifikasi Daihatsu Digelar Virtual

16/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Perdana dalam 7 Tahun, Kontes Modifikasi Daihatsu Digelar Virtual
Sejak 2014 kontes modifikasi Daihatsu Dress up Challenge tak pernah absen digelar. Masa pandemi pun tak menyurutkan kontes tersebut dihelat lewat virtual.

Menggelar segala hal secara virtual tampaknya sudah menjadi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi corona. Opsi menggelar lewat virtual ini dipilih agar sejumlah kegiatan bisa tetap terlaksana. 

Di industri otomotif, kegiatan virtual dimanfaatkan sejumlah pabrikan untuk meluncurkan mobil baru. Atau ada juga yang menggelar kontes modifikasi secara virtual seperti PT Astra Daihatsu Motor. 

Daihatsu Dress-up Challenge Virtual

Kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge tahun 2019

>>> Suzuki Indonesia Tampil All-Out Di IMX 2020

Perdana Digelar Virtual

Daihatsu yang tak pernah absen menggelar kontes modifikasi secara offline alias tatap muka langsung, kini bakal mengehelat ajang Dress Up Challenge secara virtual. Kontes modifikasi Daihatsu siap menantang para modifikator lokal untuk membuat kreasinya pada mobil muali 25 Oktober hingga 4 Desember 2020. 

"Jadi yang satu itu melakukan modifikasi beneran nih, jadi modifikasi secara fisik namun kompetisinya dibuat secara digital,yang satunya lagi virtual modification contest," tutur Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/10/2020). 

Kontes modifikasi ini bisa terselenggara atas kerja sama antar Daihatsu dengan Hot Import Night dan menjadi bagian dari Indonesi Auto Modified (IAM). 

Sejatinya kontes modifikasi Daihatsu ini sudah digelar sejak tahun 2014 secara offline. Namun dengan adanya pandemi, mau tak mau para penyelenggara memutar otak agar kontes modifikasi bisa terus berjalan. 

"Tahun 2020 sempat dilakukan pada Maret secara offline di Surabaya, begitu covid nyebar kita tak melakukan lagi. Jadi kita cari cara lain agar tujuan menyelenggarakan modifikasi tercapai," sambung Rudy. 

Daihatsu Dress-up Challenge Virtual

Skema penjurian Dress-up Challenge

Ini menjadi hal baru bagi Daihatsu karena pada gelaran ke-7 justru kontes modifikasi digelar secara virtual secara nasional. Kemudian kompetisinya juga dibagi menjadi empat regional mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali. 

Bagi yang berminat, registrasi untuk Daihatsu Dress Up e-Challenge ini dapat dilakukan dengan mengunjungi website daihatsu.co.id, atau dengan mengunjungi tautan https://daihatsu.co.id/dressupchallenge2020/. Pendaftaran dibuka pada 25 September – 25 Oktober 2020, dan GRATIS tanpa dipungut biaya.

>>> Final Battle Daihatsu Dress-Up Challenge 2019: Dimeriahkan 126 Peserta

Pakai Skema Eliminasi

Kali ini, kompetisi Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional dari mancanegara, pada tahap seleksi mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi Sahabat yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Daihatsu juga siapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.

Daihatsu Dress-up Challenge Virtual

Ada juga kontes desain virtual

Untuk memeriahkan DDeC, Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu. 

Program aktivasi untuk voter ini dimulai pada 17 November 2020, tepatnya saat babak perempat final untuk melakukan seleksi terhadap 8 pemenang.

Selain kompetisi modifikasi mobil (real car), Daihatsu juga berikan kesempatan bagi Sahabat yang tidak memiliki mobil melalui kontes Daihatsu Dream Car e-Modification (DDeM). 

Kontes ini merupakan kontes modifikasi desain stiker mobil dengan menggunakan mobil Daihatsu Ayla dan Sirion sebagai basis desainnya. Sahabat bisa langsung mengunjungi website daihatsu.co.id dan kreasikan desain stiker mobil yang Sahabat impikan. Kirimkan karya tersebut, serta dapatkan hadiah menarik senilai jutaan rupiah dari Daihatsu.

>>> Imbas Covid, Pabrik Daihatsu Tak Bisa Lahirkan 1 Mobil dalam 1,5 Menit

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Komparasi Suzuki New Carry Pick Up 2019 vs Daihatsu Gran Max Pick Up 2019, Duel Seru Mobil Pekerja

29/04/2019

Jual beli

4 menit

Yes! Akhirnya pertarungan di segmen komersial kembali seru, setelah PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan jagoan terbarunya di segmen mobil komersial. Inilah persembahan dari kami, duel seru di segmen mobil pekerja, komparasi Suzuki New Carry Pick Up 2019 vs Daihatsu Gran Max Pick Up 2019.

Lihat juga

5 Pilihan City Car Bekas Murah Daihatsu

19/10/2020

Jual beli

8 menit

Daihatsu memang terkenal jagonya menciptakan mobil-mobil kecil yang irit bahan bakar. Dan kalau Anda mencari city car bekas murah, tentu merk Daihatsu jangan sampai ditinggalkan.

Lihat juga

Daihatsu Hijet dan Atrai Dapat Pembaruan Fitur di Jepang

12/10/2020

Mobil baru

3 menit

Daihatsu Jepang baru-baru ini melakukan pembaruan fitur Smart Assist IIIT pada line up JDM (Japanese Domestic Market)nya yakni Daihatsu Hijet dan Daihatsu Atrai

Lihat juga

5 Mobil Daihatsu Kecil yang Pernah Singgah di Indonesia

17/09/2020

Jual beli

8 menit

Mobil Daihatsu kecil yang ada di Indonesia ternyata bukan cuma Agya, namun setidaknya ada lima model lain. Sayangnya beberapa model ini tidak pernah dijual secara massal oleh Daihatsu.

Lihat juga

Daihatsu Kini Bisa Bikin 3 Mobil Baru Hanya dalam Waktu 2 Tahun

15/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Daihatsu telah menemukan platform DNGA yang memungkinkan pengembangan lebih cepat. Bila biasanya butuh 5 tahun, kini mobil baru Daihatsu lahir dalam 2 tahun.

Lihat juga