Pembukaan Asian Games 2018: 'Aksi' Presiden Jokowi dengan Motor Yamaha FZ1

20/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Pembukaan Asian Games 2018: 'Aksi' Presiden Jokowi dengan Motor Yamaha FZ1
Pembukaan Asian Games 2018 menjadi salah satu momen yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. Dengan pembukaan yang spektakuler, jagad maya juga dihebohkan ketika Presiden Jokowi dengan motor ‘beratraksi’ untuk sampai di venue pembukaan Asian Games.

Cerita berawal dari Presiden Jokowi yang sedang bergegas untuk menuju venue pembukaan Asian Games 2018 dengan dikawal oleh Paspampres mengendarai mobil dinas kepresidenanan. Namun ditengah jalan, kemacetan mengharuskan Presiden Jokowi dengan motor Yamaha FZ1 memecah arus lalu lintas agar tidak terlambat datang ke stadion.

‘Aksi’ Jokowi selama berkendara membuat beberapa orang yang melihat terkagum, mulai dari melompati mobil, berhenti ketika anak-anak sekolah menyeberang, hingga melakukan stoppie ketika berpapasan dengan sopir bajaj di gang sempit. Hingga akhirnya sang Presiden datang ke venue pembukaan disambut dengan tepuk tangan riuh penonton yang hadir.

Begini 'aksi' keren Presiden Jokowi dalam pembukaan Asian Games 2018

Tentu saja, adegan tersebut memang bukan dilakukan oleh Jokowi sendiri. Adalah Suddom So, seorang stuntman atau pemeran pengganti asal Thailand yang menggantikan sosok Presiden selama mengendarai Yamaha FZ1 tersebut. Tidak hanya pernah menjadi stuntman di Thailand, ayah beranak satu ini juga sering mengikuti event dan menjadi stuntman di negara tetangga, Malaysia.

>>> Aerodynamic Lamborghini Activa (ALA) – Rahasia Di Balik Kecepatan Lamborghini Huracán Performante 201

Motor yang ‘dikendarai’ Jokowi juga sukses menarik perhatian. Yamaha FZ1 yang sekarang menjadi motor resmi Paspampres menggunakan mesin berkapasitas 998 cc, empat silinder segaris 20 katup dan DOHC warisan Yamaha YZF-R1 2004. Dengan konsumsi 6,72 liter untuk 100 kilometer, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 PS dengan torsi maksimal 80 Nm.

Gambar yang menunjukan stuntman presiden Jokowi ketika sedang mengendarai sepeda motor Yamaha FZ1

'Aksi' Presiden Jokowi ketika memasuki venue pembukaan Asian Games 2018 (foto: Tempo)

>>> Beragam berita pasar otomotif terlengkap hanya ada di sini

Bukan aksi petinggi negara pertama

Penggantian Jokowi dengan Suddom sempat menjadi perdebatan diantara sebagian netizen di Indonesia. Padahal, aksi ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh petinggi negara. Petinggi negara yang menggunakan stuntman/stuntwoman serupa juga pernah dilakukan oleh ratu Inggris Elizabeth II.

Bahkan aksi yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth lebih gila lagi. Untuk menghadiri pembukaan Olimpiade London 2012, sang Ratu bersama agen rahasia 007 Inggris, James Bond (yang diperankan oleh Daniel Craig) melompat dari helikopter dan melakukan terjun payung ke venue pembukaan di Olympic Stadium, London.

>>> Tertarik membeli mobil baru dan bekas? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Aksi Ratu Elizabeth bersama Jame Bond dalam pembukaan Olimpiade London 2012

Baik tontonan yang diberikan oleh Presiden Jokowi dan Ratu Elizabeth sukses memukau penonton yang hadir menikmati kemeriahan pembukaan Asian Games dan Olimpiade. Bahkan, pembukaan Asian Games kemarin sukses menorehkan nama Jokowi sebagai trending topik dunia di Twitter selama pembukana berlangsung.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top