Ini Dia Pria yang Rela Bayar Nissan March 'Busuk' Rp 500 Juta

26/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Beberapa waktu lalu Arief Muhammad menjual Nissan March yang ia restorasi dengan harga fantastis, Rp 500 juta. Pembelinya adalah pemilik M2 'The Beast'.

Mobil tersebut awalnya dibeli oleh Arief Muhammad dari seseorang yang mengaku terlilit utang pinjaman online melalui pesan di Instagram. Nissan March berwarna putih itu ditawarkan ke Arief dengan kondisi apa adanya, berharap bisa menjadi modal untuk membayar utang.

Tanpa melihat kondisi mobil, Arief pun langsung membeli mobil tersebut. Setelah sampai di rumahnya, ia pun menyebut bahwa kondisi mobil cukup memprihantinkan dan berniat untuk melakukan restorasi.

Rp 60 Juta Untuk Restorasi

Gambar Nissan March Rp 500 Juta

Kondisi Nissan March cukup memprihantinkan saat pertama diambil Arief

Dilihat lebih dekat, bumper depan Nissan March ini sudah hampir lepas dan diikat menggunakan cable ties. Sekujur bodi mobil pun sudah dipenuhi dengan baret. Kondisi interior mobil pun tak kalah memprihatinkan, terlihat abu rokok yang menyisa di karpet dan tak dibersihkan mantan pemiliknya.

>>> Gandeng Perusahaan Tertua di Jerman, Porsche Berniat 'Jegal' Tesla

Agar terlihat segar kembali, Arief akhirnya harus rela merogoh Rp 60 juta untuk perbaikan tersebut. Mendengar banyak masukan dari para pengikutnya di instagram, ia pun memutuskan untuk menjual city car itu.

"Coba kita liat yaa, berapa kira2 penawaran paling tinggi untuk Nissan March ini. Kalau lokasi kalian nggak terlalu jauh, insyaAllah gue sendiri yang akan anter mobilnya, sekaligus ngevlog bareng owner barunya nanti," tulis Arief.

Keputusan tersebut rupanya disambut positif oleh para pengikut Instagram influencer ini. Bahkan, beberapa nama seperti Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana ikut meramaikan dengan menawar Nissan March itu.

Gambar Nissan March 500 Juta

Setelah memakan dana Rp 60 juta, mobil pun kembali mulus

Akhirnya, Chandra Kurniawan yang biasa dikenal dengan nama Charock atau CRK menutup penjualan dengan tawaran Rp 500 juta.

Pemilik CRK Corporation dan BMW M2 'The Beast'

Tentu sebagian orang bertanya-tanya, siapa Charock yang rela membayar mobil bekas yang biasa dibanderol di bawah Rp 100 juta ini hingga setengah miliar.

>>> Olympic Games Tokyo 2020 Jadi Sarana Unjuk Gigi Bridgestone

Beliau merupakan pengusaha muda pemilik CRK Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang entertainment dan sport industry di Indonesia. Yang paling baru, belum lama ini ia mengakuisisi Borneo FC mengikuti jejak Kaesang Pangarep, Rudy Salim dan Raffi Ahmad, serta Atta Halilintar sebagai pemilik klub sepak bola.

Gambar BMW M2 The Beast

BMW M2 'The Beast' milik Charock

Tak hanya itu, Charock juga dikenal sebagai pemilik dari BMW M2 berjuluk 'The Beast' yang sempat menyita perhatian pecinta otomotif di Tanah Air. Pasalnya, Speedhunters dari Amerika Serikat sempat mengirim timnya untuk meliput langsung mobil ini ke Indonesia.

BMW M2 tersebut merupakan kolaborasi Charock dengan BTX Concept, Rendy Riupassa. The Beast menggunakan wide body kit MTC Design/ Darwin Pro. Kaki-kakinya menggunakan velg khusus SV2 Forged Radix CRK Edition dengan ukuran 19 inci.

Tak hanya itu, sektor suspensi, rem, mesin, dan interior juga mendapatkan sentuhan modifikasi yang apik. Proses pengerjaan mobil yang sempat tampil dalam film pendek garapan CRK Pictures, Crazy Fast Indonesian ini mencapai waktu 3 bulan.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

 
back to top