Pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Uji Coba Sirkuit Catalunya

26/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Uji Coba Sirkuit Catalunya
Beberapa pembalap MotoGP dan juga pembalap Moto2 dan Moto3, tiba di Barcelona Spanyol, untuk menguji Sirkuit Catalunya terutama tikungan T10 yang telah dimodifikasi setelah sempat memakan korban.

Sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 pada Rabu, 24 Februari 2021 berkumpul di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Mereka berkumpul untuk latihan dan menjajal sirkuit tersebut yang baru saja dimodifikasi. Momen ini tentunya tidak disia-siakan para pembalap juga untuk latihan menjelang dimulainya musim balapan bulan depan.

Seperti diketahui, Sirkuit Catalunya mengalami sedikit modifikasi terutama pada Tikungan 10 alias Tikungan La Caixa. Tikungan ini awalnya dipakai untuk kebutuhan balap Formula 1 (F1), namun kemudian dipakai juga di MotoGP. Alhasil ada korban pembalap Moto2 di tikungan tersebut yang tewas karena disinyalir memacu motornya terlampau kencang.

>>> Pembalap Ducati Uji Kekuatan Desmosedici GP21 dan Panigale V4 S

Ada 9 Pembalap MotoGP yang Ikut Latihan

Sirkuit Catalunya Spanyol

Para pembalap menguji trek Catalunya yang akan digunakan tahun ini

Dikutip dari MotoGP, Kamis (25/02/2021), pada latihan yang hanya berlangsung sehari itu tampak sebagian besar pembalap MotoGP ikut hadir. Yakni Juara Dunia, Joan Mir dan rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Kemudian juga ada Jack Miller (Tim Ducati Lenovo), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), Pol Espargaro (Repsol Honda), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Johann Zarco (Pramac Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Alex Marquez (LCR Honda Castrol).

>>> Karakter Mobil Standar Understeer, Apa Alasannya?

Pembalap Moto2 dan Moto3 Juga Ikutan

Pembalap MotoGP Tes di Sirkuit Catalunya

Para pembalap memakai motor jalan raya

>>> Review Toyota TS050 Hybrid 2019: Pemenang Le Mans 24 Jam 2018 dan 2019

Selain beberapa nama pebalap MotoGP, para rider dari kelas Moto2 dan Moto3 juga iktu dalam sesi ini. Antara lain  Remy Gardner dan rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez. Kemudian terlihat juga Juara Dunia Moto3 Albert Arenas (Aspar Team Moto2) dan Marcos Ramirez (Tennor American Racing) yang akan mengisi kelas Moto2.

Jaume Masia dari Red Bull KTM Moto3 juga terlihat ikut bergabung dengan rekan-rekannya di SIrkuit Catalunya.Tak ketinggalan hadir pula Tito Rabat, Dominique Aegerter dan Ana Carrasco yang juga ambil bagian dalam tes tersebut.

Namun sayangnya meski sudah berada di atas lintasan balap, mereka tidak diperkenankan menguji motor yang bakal dipakai di musim kompetisi tahun ini. Akibatnya semua pembalap MotoGp, Moto2 dan Moto 3 hanya boleh membesut motor jalan raya. Karena kesempatan kali ini memang hanya untuk pemanasan fisik menjelang tes pramusim di Qatar yang sebntar lagi akan berlangsung.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top