Pembalap Honda Racing Indonesia Beberkan Cara Mudah Melakukan Slalom Bagi Pemula

21/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
Pembalap Honda Racing Indonesia Beberkan Cara Mudah Melakukan Slalom Bagi Pemula
Tanpa disadari, reflek pengemudi akan situasi di jalan raya membutuhkan kecepatan dan insting. Slalom adalah salah satu cara untuk melatih hal tersebut. Pembalap Honda Racing Indonesia beberkan cara mudah melakukan slalom bagi pemula.

Malakukan Slalom memang tidak direkomendasikan di jalan raya, namun keahlian yang mengutamakan ketangkasan mengemudi serta insting ini sangat berguna untuk melatih refleks Anda. Karena, tanpa disadari reflek pengemudi akan situasi di jalan raya sangat tergantung kepada seberapa tangkas Anda, dan slalom adalah salah satu cabang olahraga yang menggabungkan antara fun dengan safety driving. Tim Cintamobil.com langsung menemui pembalap Honda Racing Indonesia yang dengan senang hati membeberkan cara mudah untuk melakukan slalom bagi pengemudi pemula.

>>> Baca juga: Breakfast Dan Morning Cruise, GAS Car Club Juga Kunjungi V-KOOL Premium Outlet

Tampak Pembalap Honda Racing Indonesia dan anaknya Alvin Bahar yaitu Avila Bahar

Alvin Bahar (berdiri di sebelah All New Honda Brio warna Carnival Yellow) berbagi tips soal slalom

Pertama kali yang harus dilakukan adalah Anda harus kenali dulu treknya, pelajari soalnya secara detail. Kedua adalah Anda harus kenali dulu mobil yang digunakan, periksa ban dan tingkat kepakeman rem tangan. "Nah, yang terpenting adalah teknik cara beloknya, ketika posisi kun sudah disamping mobil segera sedikit angkat pedal gas sembari putar setir untuk membelokkan mobil, saat mobil sudah terasa berbelok, segera tarik rem tangan untuk membantu mengarahkan arah mobil lebih tajam. Usai melewati kun, segera gas lagi," papar Alvin Bahar, pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia kepada Cintamobil.com. 

>>> Nih, 10 keunggulan All New Honda Brio dibandingkan dengan Honda Brio lawas versi Cintamobil.com

Tampak tim Cintamobil melakukan aksi slalom bersama All New Honda Brio RS

Melakukan aksi slalom dengan All New Honda Brio RS begitu mengasyikkan dan akan membuat Anda ketagihan

Ayah dari pembalap muda Avila Bahar ini juga menambahkan bahwa jangan ragu-ragu saat menekan pedal gas usai keluar tikungan. Pada acara Honda Brio Break The Limit yang terselenggara di Sirkuit Sentul (20/3) ini juga mengajak puluhan wartawan dalam negeri untuk merasakan kelincahan dari All New Honda Brio. Kami dari tim Cintamobil.com melakukan apa yang diarahkan oleh Alvin Bahar, sayangnya ketika beraksi handbrake atau rem tangan mobil All New Honda Brio RS yang kami gunakan bermasalah atau tidak terlalu pakem (menggigit). Maklum saja, mobil yang kami gunakan untuk beraksi slalom dipakai bergantian dengan peserta lain.

>>> Suspensi sama, mengapa kualitas pengendalian dari All New Honda Brio RS lebih terasa superior dari All New Honda Brio Satya? Ini rahasianya

Ban Bridgestone Potenza RE030 yang dipakai oleh All New Honda Brio RS

Grip ban Bridgestone Potenza tipe RE030 sangat membantu kami untuk bermanuver lincah di trek

Otomatis kondisi dari mobil akan berbeda-beda antar mobil yang digunakan. Namun, meski kondisi mobil yang kami gunakan tidak begitu sempurna, performa dari mesin L12 berteknologi katup variabel i-VTEC yang digendong All New Honda Brio RS membantu tester Cintamobil.com mampu melewati cone menyelesaikan waktu di trek slalom yang disiapkan oleh PT Honda Prospect Motor dengan waktu 26 detik-an. Ada selisih sekitar 1 detik dari sang juara dengan waktu tercepat 25 detik sekian. Secara umum, performa All New Honda Brio RS di trek slalom masuk dalam kategori baik dan memuaskan.

>>> Mau beli Honda Brio bekas? Simak daftar mobil bekas & baru dijual dari kami ini

Tampak Para jurnalis berfoto bersama di acara Brio Break The Limit

Para peserta membuktikan keiritan bahan bakar All New Honda Brio sekaligus 'dipaksa' merasakan kelincahannya

Begitupun All New Honda Brio Satya yang kami gunakan untuk lomba efisiensi bahan bakar. Peserta tanpa menggunakan AC dapat tembus angka 30,1 kilometer per-liternya. Meski demikian, kami dari tim Cintamobil.com tidak menyarankan Anda untuk mematikan AC, memaksakan melaju dari bahu jalan untuk mendapatkan angka seirit itu. Karena pada dasarnya mesin dan transmisi CVT dari All New Honda Brio sudah dirancang sedemikian rupa agar irit bahan bakar. So, siapa bilang mobil yang fun to drive dan asyik diajak 'bermain' slalom tidak mampu efisien mengolah bahan bakar?

>>> Dapatkan event terbaru dunia otomotif hanya di sini

Tes konsumsi bahan bakar tanpa menyalakan AC

Tes konsumsi bahan bakar didalam kota mending pakai AC ya, agar tidak kegerahan didalam mobil

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top