Pembalap Ducati Uji Kekuatan Desmosedici GP21 dan Panigale V4 S

18/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Pembalap Ducati Uji Kekuatan Desmosedici GP21 dan Panigale V4 S
Semua pembalap ducati melakukan tes di Sirkuit Jerez, mereka menguji kekuatan Ducati Desmosedici GP21 dan membandingkannya dengan Ducati Panigale V4 S.

Para pembalap Ducati pada Rabu dan Kamis (10-11 Februari 2021) secara serentak turun di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mereka hadir dalam acara Ducati Team Build yang memang rutin diselenggarkaan menjelang bergulirnya musim kompetisi MotoGP. Dan pada kesempatan ini para pembalap menguji kekuatan Ducati Desmosedici GP21 serta Ducati Panigale V4 S.

Semua pembalap Ducati ikut hadir di momen istimewa ini, namun karena sesuai peraturan MotoGP jika sebelum tes resmi tidak boleh menguji motor yang akan dipakai balapan kecuali oleh test rider, maka yang menguji Ducati Desmosedici GP21 hanyalah Michele Pirro. Sementara pembalap Ducati lainnya cuma diperkenankan menggeber Ducati Panigale V4 S.

>>> Tim Ducati MotoGP 2021 Perkenalkan Livery Motor dan Pembalap Barunya

Cuma Selisih 2 Detik Antara Motor Produksi Massal dan Motor Balap

Ducati Desmosedici GP21

Cuma Pirro yang mengetes Desmsedici GP21, yang lain menjajal Panigale

Acara ini juga dihadiri oleh Claudio Domenicali, CEO Ducati. Melalui unggahan di akun media sosial Twitter peribadinya, Domenicali menyebut hasil yang dicetak para pembalap Ducati ini sungguh luar biasa.

"Best lap Panigale tercatat 1 menit 43,3 detik, sementara untuk motor Ducati MotoGP 1 menit 41,1 detik. Keduanya pakai ban slick Michelin. Perbedaannya hanya dua detik lebih cepat antara motor tercepat di dunia dengan motor produksi massal yang bisa Anda beli di dealer Ducati. Sangat impresif!" tulis Domenicali dikutip dari Visordown, Kamis (18/02/2021).

Ia juga menyebut, karena cuaca yang kurang mendukung, para pembalap baru bisa memaksimalkan perfroma mereka di Sirkuit Jerez pada Kamis menjelang sore hari. Namun hasil ini sudah membuktikan bagaimana performa Panigale V4 S yang luar biasa.

>>> Lima Teknologi Mobil Modern Yang Lahir di Le Mans 24 jam

Ducati Panigale V4 S Bisa Lebih Bengis Berkat Tambahan Aksesoris

Ducati Panigale V4

Panigale V4 S versi produksi bisa menyaingi kekuatan Desmosedici GP21

>>> Harga BMW 320i 2017: Sedan Cepat yang Siap Menggebrak Pasar Otomotif

Melalui cuitannya di Twitter, Domenicali menyebutkan jika Panigale V4 S merupakan motor produksi massal yang bisa di beli di semua jaringan dealer Ducati. Tapi motor ini bisa lebih kencang dengan aksesoris tambahan yang dapat terpasang dan disediakan pada katalog Ducati Performance.

"Yang terpenting adalah knalpot racing dan perangkat rem belakag. Kemudian tambahkan bakat dan latihan!" katanya.

Lalu menanggapi catatan waktu Desmosedici GP21 di Sirkuti Jerez, Domenicali menyebut jika sepengatahuannya motor lain yang mencetak best lap di sirkuit yang sama tidak lebih baik dari itu.

"Treknya saat itu tidak bagus, hujan turun sepanjang hari sebelumnya dan juga di pagi hari. Tentunya ada motor MotoGP lain, tapi mereka tidak lebih cepat," ucap dia.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jorge Martin Lebih Terkesan dengan Ducati daripada Honda

26/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Jorge Martin akan menjadi pembalap tim Pramac Racing Ducati untuk musim balap MotoGP 2021. Padahal sejumlah tim pabrikan besar seperti Honda dan KTM diketahui berminat dengannya.

Lihat juga

Volkswagen Group Pertahankan Lamborghini dan Ducati

18/12/2020

Mobil baru

3 menit

Sempat dirumorkan akan dijual, masa depan Lamborghini dan Ducati dipastikan aman. Kedua brand tetap menjadi bagian dari Volkswagen Group dalam jangka panjang.

Lihat juga

Monster Ducati Panigale V4, Sejarah Baru Ducati

23/11/2018

Pasar mobil

Sebagai pabrikan yang selalu hadir dengan motor bertenaga besar, Ducati memperkenalkan Ducati Panigale V4, monster yang dikembangkan untuk kesenangan berkendara.

Lihat juga

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 akhirnya resmi diperkenalkan dengan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalapnya. Dan tahun ini untuk pertama kalinya Yamaha hadir tanpa Valentino Rossi.

Lihat juga

Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Red Bull KTM MotoGP 2021 menjadi tim pabrikan berikutnya yang memperkenalkan livery motor baru sekaligus pembalap yang akan berlaga di musim MotoGP 2021.

Lihat juga
 
back to top