Peduli Gempa Lombok, Wuling Motors Salurkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta

15/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Peduli Gempa Lombok, Wuling Motors Salurkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta
Wuling tunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta.

Gambar jalan raya retak karena gempa bumi

Gempa Lombok 7.0 SR meninggalkan kerusakan yang sangat dahsyat

Bencana gempa bumi 7,0 SR yang terjadi di Lombok Minggu (5/8/2018) pekan lalu menyisakan duka yang sangat mendalam. Selain ratusan korban jiwa, gempa Lombok juga menyisakan kerugian harta benda dan kerusakan infrastruktur yang nilainya sangat besar.

Masyarakat di wilayah gempa memilih mengungsi dan tinggal di posko-posko pengungsian yang dirasa cukup aman sebab gempa susulan masih terus terjadi hingga ratusan kali.

Kondisi ini menggugah rasa kemanusiaan masyarakat Indonesia dan dunia dari berbagai kalangan. Wuling Motors, perusahaan otomotif asal China turut menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa Lombok.

Seperti dikutip di situs resmi Wuling Motors, Hari Sabtu, (11/8/2018) PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) melalui Posko Bantuan TNI di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diwujudkan barang berupa selimut dan terpal.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Human Resources Wuling Motors, Bambang Sumitro. Dalam penuturannya Bambang mengatakan pihak Wuling Motors menyatakan turut berduka cita atas bencana yang menimpa warga Lombok. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu memberikan kenyamanan bagi korban yang tinggal di tempat pengungsian.

>>> Mau beli mobil Wuling, cek harganya di sini!

Wuling menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Lombok NTB

Wuling Motors menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok

“Manajemen dan karyawan Wuling Motors turut berduka atas bencana alam gempa bumi yg melanda wilayah NTB, sehingga menimbulkan korban jiwa meninggal, luka serta rusaknya rumah tempat tinggal dan infrastruktur lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa membantu menyamankan mereka yang sementara ini harus tinggal di luar rumah,” kata Bambang.

Tak hanya itu saja, Bambang juga menuturkan para pekerja di pabrik Wuling Motors juga berinisiatif memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok melalui penggalangan dana. Beberapa kotak donasi disebar di beberapa titik di area pabrik. Rencananya setelah seminggu dana yang terkumpul bakal diserahkan badan atau organisasi penyalur bantuan gempa Lombok.

“Bantuan yang diberikan kepada korban gempa ini juga menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial Wuling Motors terhadap tanggap darurat bencana dan kemanusiaan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam gempa ini,” tutur Bambang menutup pembicaraan.

>>> Test Drive Wuling Cortez L Lux Plus 1.8 i-AMT 2018, Apa Benar Mending Wuling?

Gambar penyerahan bantuan Wuling Motors untuk korban gempa Lombok

Bantuan dari Wuling Motors untuk korban gempa Lombok berupa terpal dan selimut

>>> Berita otomotif terkini dan terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.