Otobursa Tumplek Blek, Ada Apa Saja Sih Di Sana?

28/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Otobursa Tumplek Blek, Ada Apa Saja Sih Di Sana?
Menantikan ajang tahunan OTOBURSA Tumplek Blek? Sabar, tidak lama lagi gelaran tersebut akan hadir pada akhir pekan ini. Untuk tahun ini, apa saja sih hal menarik pada ajang yang digelar di Parkiran Timur Senayan itu?

Merupakan gelaran ke-20 dari event otomotif outdoor terbesar se-Asia Tenggara, OTOBURSA Tumplek Blek kembali ke tempat lamanya, Parkir Timur Senayan, setelah gelaran tahun lalu pindah lokasi ke Gambir Expo Kemayoran.

Sama seperti perhelatan sebelumnya, OTOBURSA Tumplek Blek, pesta otomotif yang diprakarsai Tabloid Otomotif dan OTOMOTIF Group ini akan menyajikan berbagai hal menarik. Menjadi salah satu kiblat acara outdoor otomotif yang selalu dinantikan penikmat otomotif roda dua dan roda empat, apa saja sih hal yang bisa Anda temui di event ini?

1. Berbagai Atraksi Seru

Aksi Gajah Monster di OTOBURSA Tumplek Blek

Salah satu atraksi yang dinantikan tiap OTOBURSA Tumplek Blek, aksi Gajah Monster (Gamon) (foto: OTOBURSA Tumplek Blek)

Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, OTOBURSA Tumplek Blek identik dengan berbagai atraksi, tak terkecuali tahun ini. Anda pasti masih ingat bagaimana truck monster Gamon (Gajah Monster) menjadi pusat perhatian dengan aksinya melindas mobil-mobil rongsok.

>>> Daihatsu jual oli-sparepart dengan harga miring, ayo sikat!

Monster truck bermesin Chevrolet V8 ini akan kembali hadir di OTOBURSA Tumplek Blek 2019, dan akan memberikan suguhan atraksi terbaik untuk pengunjung. Gamon tentu tidak sendirian, ia akan ditemani oleh teman-teman sesama monster truk (Gamon and Friends) saat atraksi gilas mobil.

Selain itu, ada juga atraksi jumping warior. Di sini, pengunjung juga bisa merasakan bagaimana sensasi berada di dalam kokpit UTV khusus dan akan melompat-lompat saat melewati ram yang telah disediakan. Tenang, faktor safety masih diutamakan kok.

Satu lagi atraksi menarik yang sayang dilewatkan adalah Monster Road. Event balap yang berisikan mobil-mobil off-road ini menarik dengan para pengemudi akan beradu cepat di trek yang sudah disiapkan.

2. Kontes Modifikasi

Mobil modifikasi yang hadir di tumplek blek

Akan ada beragam mobil modifikasi hadir di Tumplek Blek 2019 (foto: OTOBURSA Tumplek Blek)

Sebagai ajang otomotif, tentu rasanya tidak lengkap jika OTOBURSA Tumplek Blek tidak menghadirkan kontes modifikasi, baik itu mobil ataupun motor. Untuk gelaran ke-20 ini, akan hadir beberapa area khusus yang memajang mobil ataupun motor modifikasi.

>>> Sedang cari mobil? Lihat pilihannya di sini

Untuk modifikasi mobil, akan hadir beberapa mobil konsep modifikasi yang bisa jadi inspirasi Anda para modifikator. Mulai dari Rally Look, BT90’s (Back to 90’S), Vandicted, Custom, Restoration, ALTO (All-Terain Off Road), serta konsep modifikasi mobil lainnya.

Bagi penyuka modifikasi Jeep 4x4, SUV atau Double Cabin, Anda harus mengunjungi Kampung Jip. Di area ini, Anda bisa menemukan sejumlah mobil modifikasi adventure off-road ataupun speed off-road yang menarik perhatian.

Bukan hanya modifikasi mobil beneran, Anda juga dapat melihat karya modifikasi mobil secara virtual dengan Digimods (Digital Modifications) dan menunjukan karya para modifikator digital di OTOBURSA Tumplek Blek.

3. Bazaar Bagasi

Berbagai perintilan mobil dijual di Bazaar OTOBURSA tumplek blek

Mulai dari pelek, ban, setir, sampai emblem mobil bisa Anda temukan di sini (foto: OTOBURSA Tumplek Blek)

Sejak pertama kali penyelengaraanya, OTOBURSA Tumplek Blek telah menjadi platform yang ideal bagi para pecinta otomotif untuk melakukan transaksi jual-beli pernak-pernik otomotif, baik itu mobil ataupun motor. Tak heran, ajang ini selalu dinantikan para pecinta otomotif yang sedang memburu pernak-pernik untuk kendaraan kesayangannya. Atau bagi Anda para pelapak yang ingin barang dagangannya cepat laku.

>>> Jangan lewatkan event dan promosi terbaru seputar otomotif di sini

Anda bisa menemukan berbagai hal seputar otomotif di Bazaar Bagasi, mulai dari pelek mobil, ban, audio mobil, setir, sampai barang-barang perintilan kecil seperti shiftknob atau emblem khusus untuk mobil kesayangan Anda.

4. Parade Test Drive & Ride

Poster parade Test Drive & Ride OTOBURSA Tumplek Blek

Anda juga bisa menjajal berbagai mobil keluaran terbaru di sini (foto: OTOBURSA Tumplek Blek)

Kita semua tahu bagaimana perkembangan pasar otomotif Indonesia sepanjang 2019 dengan banyaknya mobil dan motor baru yang diluncurkan oleh APM (Agen Pemegang Merek). Well, Anda juga bisa mencoba berbagai kendaraan keluaran terbaru di OTOBURSA Tumplek Blek melalui Parade Test Drive & Ride (PTDR).

PDTR akan digelar di Parkir Timur Senayan pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2019. Arena ini dibuka dari pukul 10:00-18:00 WIB, tentu saja gratis dan terbuka untuk umum.

5. RC Jip

Arena RC Jip OTOBURSA Tumplek Blek

Bukan cuma mobil sungguhan, Anda juga bisa membawa RC Jip Anda untuk bermain di OTOBURSA Tumplek Blek

OTOBURSA Tumplek Blek tidak hanya mengakomodir para pecinta mobil atau motor sungguhan, tersedia juga area untuk Anda beradu ketangkasan dengan mobil mainan Remote Control (RC) Jip Anda. Anda bisa beradu ketangkasan bareng komunitas RC Jip lainnya di sirkuit mini yang telah disiapkan panitia, jadi siapkan RC Jip Anda untuk ‘main tanah’ di Tumplek Blek.

Menarik bukan? Jadi siapkan waktu luang pada tanggal 31 Agustus-1 September 2019 ini, dan datangi OTOBURSA Tumplek Blek 2019. Harga Tiketnya tidak mahal kok, hanya Rp 40.000 saja.

>>> Berita terlengkap otomotif ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Gelar Bazaar, Daihatsu Jual Oli Dan Sparepart Mobil Dengan Harga Miring

27/08/2019

Event - Promosi

5 menit

Tidak hanya sekadar menyiapkan mobil-mobil terbaik, Daihatsu juga memberikan kemudahan untuk membeli oli dan sparepart mobil dengan harga terjangkau melalui Daihatsu Part Bazaar 2019.

Lihat juga

Rencana Ganti Mobil? Ini 6 Mobil Bekas Tahun 2015 Dengan Harga Terbaik

02/09/2019

Jual beli

10 menit

Pergerakan dunia otomotif paling terasa, bisa dikatakan mulai tahun 2015. Banyak model mobil baru yang hadir, menggantikan posisi mobil-mobil keluaran lama. Tak heran, angka penjualan berubah secara signifikan. Bagi Anda yang ingin tahu apa saja daftarnya, berikut 6 mobil bekas tahun 2015 dengan harga terbaik.

Lihat juga

Membersihkan Busi Sendiri? Kenapa Tidak!

02/09/2019

Perawatan dan service

5 menit

Membersihkan busi wajib Anda lakukan agar pengapian mesin selalu dalam kondisi terbaik. Anda pun bisa melakukan hal ini sendiri di rumah.

Lihat juga

Layak Dipertimbangkan, Inilah 10 Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik Di Masa Kini Dan Masa Depan

27/08/2019

Mobil baru

7 menit

Indonesia mau tidak mau harus sudah siap menghadapi era mobil listrik. Dan menurut analisis tim teknik Cintamobil.com, ternyata menggunakan mobil listrik itu layak dipertimbangkan karena cukup banyak keuntungannya. Inilah 10 keuntungan menggunakan mobil listrik di masa kini dan masa depan.

Lihat juga

The 19th International OTOBURSA Tumplek Blek 2018 Suguhkan Pengalaman Interaksi Dunia Otomotif Kekinian

13/07/2018

Event - Promosi

Hadir di lokasi baru, event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara ini menawarkan beragam kegiatan dan konten acara menarik untuk penikmat otomotif Tanah Air.

Lihat juga
 
back to top