NMAA Trending Workshop 2020 Sapa Modifikator di Pekanbaru

16/03/2020

Event - Promosi

5 menit

NMAA Trending Workshop 2020 Sapa Modifikator di Pekanbaru
Rangkaian kegiatan NMAA Trending Workshop 2020 dimulai di Pekanbaru, Riau. Para modifikator dan car enthusiast dilibatkan pada acara ini untuk saling berbagi terkait tren modifikasi otomotif.

National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menyelenggarakan Trending Workshop 2020. Kegiatan ini merupakan ajang berbagi informasi dan tren modifikasi yang diutarakan oleh berbagai pembicara.

>>> NMAA dan Kemenperin RI Berdiskusi Tentang Standarisasi Kompetensi Modifikasi Nasional

Sebagai tahap awal, NMAA Trending Workshop 2020 diselenggarakan ini SKA Convention and Exhibition Center, Pekanbaru. Pada aktifitas yang dilaksanakan Sabtu, 14 Maret 2020 tersebut, beberapa pembicara turut hadir. Diantaranya Andre Mulyadi, Fouder NMAA dan juga Yomin Sugianto, founder Yoong Motor Group.

Akan Dibuat Standar Kerja untuk Modifikator

para pembicara di acara Trending Workshop Pekanbaru

Pembicara di NMAA Trending Workshop Pekanbaru

Yang menarik dari NMAA Trending Workshop 2020 adalah hadirnya Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).

>>> Nikmati berbagai promo dan diskon mobil baru cuma di Cintamobil.com

Putu mengaku sangat mendukung industri modifikasi yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Untuk itulah nantinya akan dibuat Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) untuk modifikator. SKKNI ini nantinya akan menjadi akan menjasi acuan atau standar untuk melihat kemampuan kerja seseorang atau badan usaha sehingga hasil kerjanya bisa berkualitas dan diakui secara Nasional.

"Dengan adanya tenaga kerja yang bersertifikasi dan berkompetensi melalui SKKNI Modifikasi diharapkan adanya perubahan ekosistem modifikasi dan tumbuhnya kreatifitas untuk dan membuat produk produk modifikasi berkualiats yang berstandar nasional," kata Andre Mulyadi melalui keterangan persnya yang diterima Cintamobil.com.

Menuju IMX 2020

peserta NMAA Trending Workshop Pekanbaru

Diikuti para penggemar otomotif dan modifikasi di Pekanbaru

>>> Pilihan mobil bekas terbaik dan berkualitas dengan harga paling murah cuma ada di Cintamobil.com

Andre juga menyebutkan kalau road show NMAA Trending Workshop 2020 akan terus dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Aktifitas ini dalam rangka menuju puncak event Nasional yang diselenggarakan NMAA yaitu Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

"Kami senang  bisa mengadakan edukasi melalui Trending Workshop di Pekanbaru, apalagi bersamaan dengan kegiatan modifikasi lokal. Harus diakui, di pulau Sumatera, geliat modifikasi di kota Pekanbaru ini termasuk besar dan sudah makin terarah kualitasnya. Maka Pekanbaru rasanya tepat untuk dijadikan lokasi awal dimulainya rangkaian Trending Workshop tahun ini," tukas Andre.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top