Nissan Siapkan Layanan untuk Konsumen Mobil Terkena Banjir

04/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Nissan Siapkan Layanan untuk Konsumen Mobil Terkena Banjir
PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menyediakan program layanan spesial bagi pelanggan setianya yang terkena dampak mobil terkena banjir. Layanan apa sajakah itu?

Beberapa hari terakhir sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda bencana banjir. Turut berpartisi agar pelanggannya dapat melakukan recovery kendaraan, Nissan Motor Indonesia (NMI) menyediakan program layanan spesial bagi pelanggannya yang terkena banjir.

Gambar menunjukan diskon Nissan untuk viktim yang kena banjir

Dapatkan diskon sebesar 20 persen untuk jasa dan diskon 10 persen untuk sparepart

>>> Kenali Water Hammer Bahaya yang Mengancam Mobil Terobos Banjir

Program tersebut meliputi diskon service khusus untuk mobil yang terkena musibah banjir sebesar 20 persen diskon jasa dan 10 persen diskon sparepart.  Selain itu pelanggan juga dapat langsung membawa kendaraannya ke bengkel resmi terdekat di wilayah Jabodetabek. Bagi pelanggan yang kendaraannya sudah tidak dapat dijalankan akibat banjir, bisa juga mendapatkan layanan penjemputan dengan menghubungi layanan ERA (Emergency Road Assistance) atau menghubungi NICOLE (Nissan Care Online Assistance) di 14023 untuk mendapatkan bantuan khusus dari Nissan.

Program ini hanya berlaku untuk pelanggan yang mengalami musibah banjir secara langsung dan langkah ini juga merupakan sebuah bentuk kepedulian NMI kepada pelanggan setia Nissan yang terkena musibah banjir. Selain memberikan diskon service dan sparepart kepada pelanggannya, Nissan juga memberikan saran untuk pelanggan yang mobilnya terendam banjir. 

>>> Event terbaru bisa Anda temukan di sini

Gambar menunjukan mobil terendam banjir

Diambil dari sosial media TMCPoldaMetro banjir di Ciledug Indah 1 Tangerang

Langkah pertama dan yang paling penting dilakukan bagi pelanggan Nissan yang mobilnya terendam banjir jangan coba-coba menyalakan mesin. Hal ini dikarenakan sebagai tindakan pencegahan agar air yang sifatnya mudah masuk kedalam mesin untuk mencegah terjadinya korsleting pada aki.

Langkah kedua pelanggan Nissan diminta untuk segera  amankan kelistrikan pada mobil dengan cara melepaskan kabel negatif di aki. Langkah ketiga cek kondisi oli untuk memastikan oli tidak tercampur dengan air. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang timbul dalam jangka waktu yang lama serta demi keamanan karena  mobil terkena banjir.

Selain beberapa hal diatas, pelanggan disarankan juga untuk membawa mobil terkena banjir ke Dealer Nissan untuk pengecekan lebih lanjut. Terutama untuk masalah ECU yang sangat sensitif apabila terkena air. Kebanyakan apabila sudah terendam banjir, tak dipungkiri bahwa kondisi ECU sudah dalam keadaan rusak butuh perbaikan hingga penggantian.

>>> Kumpulan berita terkini lainnya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top