Nissan GT-R50 Meraung di Lintasan Perbukitan Goodwood Festival of Speed

15/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Nissan GT-R50 Meraung di Lintasan Perbukitan Goodwood Festival of Speed
Nissan GTR-50 baru dari Italdesign melakukan debut dunianya dalam Goodwood Festival of Speed, menawarkan tampilan pertama gaya bodywork yang tajam.

Konsep Nissan GT-R50 adalah kolaborasi antara Nissan dan Italdesign untuk ulang tahun ke-50 kedua perusahaan. Meskipun masih bisa berubah tergantung jumlah pemesanan, GT-R50 akan diproduksi sangat terbatas, tidak lebih dari 50 unit.

Meskipun model khusus ini telah diperkenalkan sebelum kompetisi ini dimulai, Goodwood FoS merupakan event yang pas bagi pecinta kecepatan menyaksikan GT-R50 melaju di dunia nyata. Alfonso Albiasa selaku Senior Vice President Global Design mengungkapkan bagaimana rasanya memperkenalkan GT-R50 ke hadapan publik di Goodwood.

Video yang diunggah Nissan dalam perkenalan GT-R50 di Goodwood Festival of Speed

Sebelumnya, Alfonso mengungkapkan, "Goodwood Festival of Speed ​​adalah pengaturan yang ideal untuk memamerkan Nissan GT-R50 oleh Italdesign, yang menggabungkan kekuatan dan seni untuk merayakan 50 tahun menginspirasi impian pelanggan kami.”

>>> Puluhan mobil dan 3 model Toyota electrification technology hadir di GIIAS 2018

“Sama seperti prototipe [GT-R50] itu sendiri, Goodwood adalah perayaan desain, kinerja, sedikit kesenangan dan banyak cinta kreatifitas otomotif bersejarah dan masa depan. Ini adalah pengaturan yang sempurna untuk memamerkan kendaraan unik yang akan menggerakkan imajinasi orang-orang untuk bermimpi lebih besar,” tambahnya.

Dibandingkan dengan GT-R normal, GT-R50 memiliki cat khusus abu-abu yang disebut Liquid Kinetic Grey dan emas Sigma Gold Anniversary, garis atas yang diturunkan, lampu depan LED, serta lampu belakang yang bulat. Untuk mengurangi beban kendaraan guna meningkatkan kecepatan, banyak serat karbon digunakan di dalam mobil.

>>> Berita terkini GIIAS bisa Anda dapatkan di sini

Gambar yang menunjukan mobil baru Nissan GT-R50 berwarna abu-abu dan emas

GT-R50 mendapatkan cat khusus ulang tahun dari Nissan dan Italdesign

Mempertahankan V6 biturbo GT-R 3.8 Liter, tenaga GT-R50 lebih sangar dengan 710 dk (529 kilowatt) dan 780 Nm torsi menggunakan turbocharger mobil balap GT3. Mobil ini juga menggunakan intercooler yang lebih besar, piston jet beraliran tinggi, profil camshaft yang sudah direvisi, serta injektor bahan bakar dengan aliran yang lebih kencang.

>>> Dapatkan informasi koleksi mobil terbaru hanya di Cintamobil

Sebuah girboks enam percepatan juga ditambahkan dan diperkuat dibandingkan GT3 serta driveshaft bertenaga besar memastikan dorongan besar tenaga kuda GT-R50 tidak merusak keandalan mesin. Peningkatan sistem rem Brembo ditambah sistem peredaman Bilstein memungkinkan mobil menangani daya ekstra yang dikeluarkan.

Pembalap pabrikan Nissan GT3, Lucas Ordóñez dan Alex Buncombe ditugaskan untuk mengendarai GT-R50 ke atas lintasan sepanjang 1.86 kilometer. Nissan juga telah merilis video ketangguhan GT-R50 ketika menuruni perbukitan Goodwood.

Video yang dirilis Nissan saat GT-R50 melintasi Goodwood Hills

>>> Berbagai berita otomotif paling lengkap hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top