Nissan Dukung Acara Jakarta Langit Biru Dengan Membawa Kendaraan Listriknya

30/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Nissan Dukung Acara Jakarta Langit Biru Dengan Membawa Kendaraan Listriknya
Sebagai bentuk dukungan dan kampanye program mobil listrik di Indonesia, Nissan berpartisipasi dalam beberapa acara yang diselenggarakan oleh berbagai pihak dengan membawa serta Nissan LEAF dan teknologi e-POWER.

Pada acara Jakarta Langit Biru yang digagas PLN, Nissan menampilkan kendaraan listrik Nissan LEAF dan teknologi e-POWER. Selain itu, Nissan juga hadir dalam ajang Bank Central Asia Expo 2019, dengan memberikan edukasi seputar bagaimana elektrifikasi mobilitas memiliki kekuatan untuk mengubah cara orang berkendara dan hidup. Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat dengan teknologi elektrifikasi harus dimulai dari sekarang, "Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dan BCA, dua perusahaan terkemuka di Indonesia, dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini," ujar Iso dalam keterangan pers.

>>> Begini Cara Electric Vehicle Nissan Membantu Masyarakat Bangkit Pasca Bencana

Foto Nissan LEAF dalam acara Jakarta Langit Biru

Nissan LEAF turut berpartisipasi dalam konvoi Jakarta Langit Biru yang digagas PLN dan Pemprov DKI

Selain itu, Nissan juga turut berpartisipasi dalam konvoi Jakarta Langit Biru yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan PLN pada 27 Oktober 2019 lalu. Saat itu, Nissan membawa dan memamerkan mobil listrik yang paling populer di Jepang, yakni Nissan LEAF. Sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit Nissan LEAF dan akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2020. Acara ini diadakan oleh perusahaan listrik PLN sebagai bagian dari kampanye untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon di Jakarta.

>>> Tokyo Motor Show 2019: Tampilkan 14 Model, Nissan Ariya Gunakan Bahasa Desain Baru Nissan

Kegiatan tersebut juga  merupakan bagian dari serangkaian kampanye untuk ajang kompetisi FIA Formula E yang akan diadakan di Jakarta pada tahun 2020 mendatang. Sebanyak 414 unit kendaraan listrik dari berbagai jenis ikut berpartisipasi dalam konvoi tersebut. Acara ini juga mencetak rekor di buku Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konvoi kendaraan listrik jenis
terbanyak hingga saat ini.

Foto Nissan Note e-POWER dalam acara BCA Expo 2019

Nissan Note e-POWER hadir untuk mengkampanyekan keunggulan mobil berteknologi hybrid dan listrik pada masyarakat

Pada akhir pekan yang sama, Nissan juga memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019, yang diselenggarakan oleh BCA dalam kemitraan dengan Sinar Mas Land pada 26-27 Oktober 2019 di ICE BSD City. Pameran ini adalah acara tahunan BCA yang menyatukan sektor otomotif, sektor properti, dan anak perusahaan bank dalam satu pameran tunggal. e-POWER adalah teknologi milik Nissan yang memberikan pengalaman berkendara menggunakan EV (kendaraan listrik) tanpa perlu pengisian daya secara eksternal. “Kami menghargai kolaborasi dengan pemegang kepentingan utama di berbagai sektor, dan dalam bekerja sama untuk sepenuhnya menerapkan mobilitas terelektrifikasi di Indonesia,” tutup Isao Sekiguchi dalam acara acara BCA Expo 2019.

>>> Simak juga berbagai berita terkini dunia otomotif lainnya di sini

 
back to top