NGK LKAR6AGP, Busi Murah Buat Mobil Toyota dan Daihatsu

24/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
NGK LKAR6AGP, Busi Murah Buat Mobil Toyota dan Daihatsu
NGK LKAR6AGP dirilis sebagai kebutuhan para pemilik mobil Toyota dan Daihatsu bermesin kode NR yang membutuhkan busi berkualitas namun harganya lebih murah dari busi OEM.

Meskipun ditengah pandemi virus corona, kehadiran inovasi-inovasi baru di industri otomotif terus dilakukan. Misalnya yang belum lama ini diperkenalkan oleh PT NGK Busi Indonesia. Pabrikan busi merk NGK itu baru saja merilis busi khusus mobil Toyota dan Daihatsu.

>>> Kapan Waktu Yang Tepat Ganti Busi?

Dinamai NGK LKAR6AGP, busi ini diracik khusus untuk beberapa mobil Toyota dan Daihatsu khususnya yang menggunakan mesin berkode NR. "Busi LKAR6AGP diciptakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i," kata Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com

Cocok Hampir di Semua Mobil Toyota dan Daihatsu

Bus NGK LKAR6AGP

Cocok untuk semua mobil Toyota dan Daihatsu dengan kode mesin NR

>>> Cek disini harga mobil baru beserta promo menariknya yang paling lengkap dan terbaru

Apabila melihat spesifikasi yang disebutkan Jimmy, maka NGK LKAR6AGP cocok untuk diaplikasikan pada sebagain besar mobil Toyota dan Daihatsu yang dijual di Indonesia. Antara lain Toyota Agya, Toyota Calya, Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Yaris, Toyota Vios, dan Toyota Sienta. Selain itu juga cocok untuk Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Diahatsu Xenida, dan Diahatsu Terios.

Masih menurut Jimmy, kebradaan busi NGK khusus untuk Toyota dn Daihatsu ini akibat adanya permintaan para pengguna mobil bermesin NR agar bisa menggunakan busi dari NGK. Disatu sisi, penjualan mobil-mobil dari Toyota dan Daihatsu ini cukup mendominasi pasr penjualan mobil di Indonesia.

Harga Lebih Mudah dari Busi OEM

Peluncuran busi NGK

Harganya separuh busi OEM dari Toyota dan Daihatsu

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap ada disini

Sementara itu Diko Octaviano, Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia menjelaskan beberapa keunggulan dari busi NGK LKAR6AGP. Antara lain, "Harga end-user NGK LKAR6AGP 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan busi OEM Toyota atau Daihatsu NR Engine," katanya.

Kemudian busi yang masuk dalam varian NGK G-Power itu juga menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode. Lalu ketebalan central electrode hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi.

Selanjutnya titik pengapian yang terfokus dan pembakaran yang lebih cepat serta mengurangi efek quenching atau hambatan pertumbuhan inti api juga menjadi kelebihan dari busi NGK LKAR6AGP.

>>> Berita otomotif yang menarik dan terbaru lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mumpung #DiRumahAja, Mari Pelajari Cara Pasang Busi yang Benar

24/04/2020

Perawatan dan service

5 menit

Masih dalam rangka mengisi waktu luang saat #dirumahaja, yuk pelajari cara pasang busi yang benar. Karena ternyata proses cabut pasang busi tidak boleh sembarangan lho!

Lihat juga

Membersihkan Busi Sendiri? Kenapa Tidak!

02/09/2019

Perawatan dan service

5 menit

Membersihkan busi wajib Anda lakukan agar pengapian mesin selalu dalam kondisi terbaik. Anda pun bisa melakukan hal ini sendiri di rumah.

Lihat juga

Mengenal Jenis Busi Aftermarket Serta Pengaruhnya Pada Mesin

24/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Busi aftermarket menjadi salah satu komponen aftermarket yang paling sering dipasang. Padahal, karakter busi aftermarket berbeda dengan busi standar. Untuk itu, yuk kita mengenal jenis busi aftermarket serta pengaruhnya pada mesin.

Lihat juga

Review Toyota Calya 1.2 G MT 2017

20/07/2018

Editor rate:

Toyota Calya 1.2 G MT 2017 hadir sebagai MPV LCGC yang sempurna untuk keluarga Indonesia.Kehadirannya bisa dibilang tepat, mengingat saat itu pada tahun 2017 harga-harga mobil sudah naik tinggi, sementara pasar Indonesia masih senang dengan mobil berjenis MPV 6 sampai 7 penumpang berharga terjangkau.

Lihat juga

Spesifikasi Daihatsu Xenia 2016

12/02/2018

Editor rate:

Sebagai sebuah produk sister car generasi pertama antara Daihatsu dan Toyota, Daihatsu Xenia merupakan salah satu produk yang cukup laris yang dimiliki oleh pabrikan mobil ini. Di tahun 2015, Daihatsu mengeluarkan All New Daihatsu Xenia dengan melakukan sedikit perombakan di bagian eksterior. Berikur ini adalah spesifikasi Daihatsu Xenia 2016.

Lihat juga
 
back to top