Ngilu, Chevrolet Corvette C8 Jatuh dari Liftkit Saat Servis di Bengkel Resmi

11/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ngilu, Chevrolet Corvette C8 Jatuh dari Liftkit Saat Servis di Bengkel Resmi
Chevrolet Corvette C8 ini terjatuh dari liftkit saat sedang di servis di sebuah bengkel Chevy di AS. Meksi tidak ada korban, namun kondisi mobil memprihatinkan.

Sebuah Chevrolet Corvette C8 pastilah harganya tidak murah, mengingat mobil ini masuk kategori sportcar premium. Karena itu, pemiliknya pasti akan merawat dengan baik kendaraannya, termasuk rutin melakukan servis di bengkel resmi.

Tapi apa rasanya, jika Anda menjadi satu dari sekian banyak pemilik Chevrolet Corvette C8, namun mendapati mobil Anda malah rusak parah saat diservis di bengkel resmi? Inilah yang belum lama terjadi di sebuah jaringan bengkel Chevrolet di Amerika Serikat (AS).

>>> Corvette C8.R, Babak Baru Chevrolet di Balap Ketahanan

Teknisi Dianggap Tidak Biasa Menangani Corvette C8

Chevrolet Corvette C8 Terjatuh

Mekanik dinilai salah meletakkan bantalan liftkit

Dikutip dari Autoevolution, Kamis (11/03/2021), kejadian ini dinilai karena para mekanik di bengkel Chevrolet tidak terbiasa menangani mobil bermesin tengah. Sehingga ketika mobil diangkat menggunakan liftkit, mereka menempatkan bantalan liftkit terlalu jauh dari titik angkat, sehingga beban jadi tidak merata.

Meskipun dari kejadian ini oleh si pemilik mobil disebutkan tidak ada yang terluka, namun insiden bisa berubah fatal apabila saat itu kondisinya sedang ada teknisi yang bekerja di kolong mobil. Bisa dibayangkan bagaimana mekanik itu akan tertimpa mobil yang jatuh dari liftkit.

>>> Servis Di Bengkel Resmi Mahal? Nih Triknya Biar Murah

Mobil Rusak Parah di Bagian Belakang

Chevrolet Corvette C8 rusak

Ternyata bukan kejadian pertama di AS

>>> Review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020: Terwujudnya Mimpi Duntov, The Godfather of Corvette

Meskipun tidak ada korban, namun kondisi Chevroelt Corvette C8 berkelir biru yang jatuh ini sungguh memprihatinkan. Kerusakan terlihat di bagian pintu dan fender belakang. Setelah diperiksa lebih jauh, ternyata rangka mobil bagian belakang juga ikut bengkok, diffuser belakang rusak, knalpot bengkok, dan salah satu engsel kap mesinnya ikut terlepas.

Kondisi ini belum termasuk memeriksa bagian mesin dan gearbox yang mungkin saja juga terganggu akibat benturan ke lantai. Namun pemiliknya diberitakan bakal mendapat ganti rugi dari pihak bengkel tersebut.

Ternyata peristiwa mobil biru ini bukan kali pertama insiden sebuah Chevrolet Corvette C8 terjatuh dari liftkit di bengkel. Sebab ternyata pada Mei 2020 juga pernah ada kejadian yang sama di AS namun sata itu mobil bercat merah.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top