Ngeri, Ini Pembuktian Rolls-Royce Cullinan di Gurun Pasir

17/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ngeri, Ini Pembuktian Rolls-Royce Cullinan di Gurun Pasir
Rolls-Royce Cullinan merupakan SUV mewah berharga selangit. Meski begitu, pihak pabrikan mengklaim kalau mobil ini punya kemampuan offroad yang mengagumkan sehingga bisa diajak ke medan-medan ekstrim.

Punya mobil ultra mewah seperti Rolls-Royce, biasanya orang akan merawatnya dengan ekstra hati-hati. Mobil-mobil seperti ini sering kali bukan mobil yang digunakan sehari-hari, namuan hanya untuk keperluan khusus atau pelesir di akhir pekan.

Jika tidak digunakan mobil disimpan di dalam garasi dan kalau perlu ditutup pakai cover agar tidak mudah terkena debu dan kotoran. Selain itu agar kondisi eksteriornya tetap sempurna, umumnya mobil-mobil berharga miliaran itu akan dilapis dengan proteksi tambahan, seperti lapisan coating atau paint protection film. Semuanya tentu agar mobil selalu terlihat istimewa lantaran selalu bersih dan mengkilap.

Tapi tidak dengan semangat Rolls-Royce untuk menghadirkan Cullinan. Sepertinya pabrikan ini terlihat menikmati saat sanggup membuktikan kalau Rolls-Royce Cullinan dapat dipakai untuk bersenang-senang saat berpetualang di tengah padang gurun. Mobil mewah ini terlihat sama sekali tak kesulitan menghadapi hamparan pasir dan meliuk-liuk bermandikan pasir.

>>> Rolls-Royce Cullinan Antar Rolls-Royce Pecahkan Rekor Penjualan Sepanjang Sejarah

Rolls-Royce Cullinan Memang Didesain dengan Kemampuan Offroad

Rolls-Royce Cullinan desert

Bermodal mesin bertenaga dan sistem All-Wheel Drive, Cullinan tentu punya kemampuan offroad

Di atas kertas, Cullinan dibekali mesin 6.750 cc V12 Twin Turbocharged. Mesin ini tentu akan mudah menghasilkan tenaga 570 Hp dengan torsi 850 Nm. Apalagi ditunjang gearbox otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak roda All-Wheel Drive, pastilah mobil ini memiliki kemampuan offroad.

Selain spesifikasi teknis tersebut, Rolls-Royce Cullinan juga digambarkan sebagai SUV mewah dengan semangat Spirit of Ecstacy. Ini diartikan setiap pemilik mobil tersebut akan terasa seperti meluncur di kasur udara kemana pun mereka mau pergi. Tak heran tagline mobil ini pun disebutkan "Effortless, Everywhere".

>>> Bisakah Mobil Offroad Ditanggung Asuransi?

Padang Gurun Bukan Satu-satunya yang Bisa Ditaklukkan Cullinan

Rolls-Royce Cullinan offroad

Rolls-Royce sadar banyak konsumennya yang berdomisili di wilayah yang berpadang pasir

>>> Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

Perusahaan pembuat mobil mewah ini juga memastikan, kalau Cullinan memang mempunyai kemampuan offroad yang mumpuni. Gurun pasir bukanlah satu-satunya medan ekstrim yang bisa dilibas oleh mobil ini. Tapi juga tanah berlumpur, naik ke bukit, dan diwaktu yang sama turun ke tengah kota semuanya diklaim dapat dilakukan dnegan mudah tanpa ahrus kehilangan ciri kemewahan dari mobil tersebut.

Apalagi Rolls-Royce menyadari, kalau sebagain besar konsumen meraka adalah para raja-raja di negara Arab yang kebanyakan wilayahnya berupa gurun pasir. Sehingga mereka pun sudah merancang sebuah mobil SUV ultra mewah, yang menawarkan kenyamanan dan keamanan terbaik, serta punya kemampuan offroad yang mengagumkan

Kira-kira, di Indonesia ada tidak ya yang rela mobil Rolls-Royce Cullinan miliknya diajak offroad ekstrim seperti ini?

Video pembuktian Rolls-Royce terhadap Cullinan saat offroad di gurun pasir

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Uni Eropa Larang Spirit of Ecstasy yang Bisa Menyala Milik Rolls-Royce

13/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Empat tahun setelah diluncurkan, peraturan terbaru Uni Eropa melarang Spirit of Ecstasy yang bisa menyala dengan alasan bisa mengakibatkan polusi udara.

Lihat juga

Pelanggan Tak Suka Rolls-Royce Electric karena Repot Charger Baterai

25/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Sebuah penelitian internal ternyata menyebutkan jika pelanggan tak suka model Rolls-Royce electric karena nantinya mereka harus repot turun dari mobil, mengeluarkan kabel, dan mencolokkan untuk mengisi daya baterai mobilnya.

Lihat juga

7 Fitur Rolls-Royce Ghost Bikin Berkendara Serasa di Atas Karpet Terbang

03/09/2020

Mobil baru

3 menit

Baru saja diperkenalkan, intip 7 fitur Rolls-Royce Ghost terbaru yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dari salah satu sedan termewah asal Inggris ini.

Lihat juga

Bos Rolls-Royce Sebut Penjualan Mobil Mewah Mulai Pulih

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan mobil mewah disebut mulai pulih dari corona. Setidaknya hal itu terlontar dari bos Rolls-Royce usai meluncurkan mobil terbarunya, Ghost 2021.

Lihat juga

Rolls-Royce Sweptail, Mobil Baru Termahal di Dunia

04/06/2017

Mobil baru

Pihak Roll-Royce memang belum mengumumkan harga resminya. Akan tetapi ada rumor bahwa banderol harganya dapat mencapai 12,8 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 166,2 miliar. Jadi kalau harga yang beredar tersebut akurat, hal itu berarti Roll-Royce Sweptail akan menjadi mobil baru termahal

Lihat juga