Ngaku Petrolheads? Koleksi Dong Lego Speed Champions Dodge Drag Race

28/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Lego speed champions 2021 edisi Dodge drag race car menjadi koleksi istimewa yang wajib dimiliki para penggemar Lego unuk menunjukkan kecintaan otomotif

gambar lego

Jangan sampai melewatkan koleksi ini! 

Apakah Anda penggemar berat Lego dan secara  khusus fans sejati mobil Dodge yang berlaga dalam ajang drag racing? Jika ya, pastinya tidak akan melewatkan  kreasi terbaru Lego yang menjadi koleksi istimewa ini. Koleksi spesial Lego ini terdiri atas dua legenda dalam event quarter-mile racing di Amerika Serikat;  Dodge Challenger T/A 1970 dan  Mopar Dodge SRT Top Fuel. 

>>> 5 Mobil LEGO Pilihan Untuk Dirakit Saat #DiRumahAja

Kualitas & Detail

Seri Lego Dodge Challenger T/A 1970 dan  Mopar Dodge SRT Top Fuel Dragster ini terdiri atas  627 pieces yang bisa dirakit oleh anak berusia 8 tahun ke atas. Setelah dirakit, mobil Top Fuel dragster memiliki ukuran panjang 35 cm, lebar 7 cm dan tinggi  10 cm.

gambar lego

Cocok untuk anak usia 8 tahun sambil memupuk kecintaan pada dunia otomotif

Sedangkan Dodge Challenger T/A  punya dimensi  panjang 16 cm, lebar 7 cm dan tinggi  5 cm. Seluruh detail bisa dilihat dengan jelas dan menampilkan ciri khas dari masing-masing mobil drag racing tersebut.  

Warna Khas

Paduan warna hitam dan ungu (purple and black livery) yang memiliki nama resmi “Plum Crazy Purple” menjadi ciri khas Dodge Challenger T/A pada tahun 1970 dan menjadikannya tampil beda dibanding muscle car lainnya pada kurun waktu yang sama. Terlebiih warna “Plum Crazy Purple” memang menjadi warna spesifik Dodge muscle car klasik. Tidak ketinggalan strip hitam pada bagian tengah Dodge Challenger T/A 1970 yang memanjang dari depan sampai belakang disimulasikan melalui panel plastik sehingga menciptakan kesan tersambung.

gambar lego

Ungu hitam dan kuning hitam menjadi warna khas Dodge pada dekade 1970-an

Pada sisi lain, Dodge  Challenger T/A 1970 menjadi anggota pertama yang berwarna ungu dalam jajaran koleksi Lego Speed Champions. Sedangkan Top Fuel dragster tampil dengan motif  Dodge Rumble Bee. Kedua mobil drag race dilengkapi dua pembalap—seorang pria dan seorang wanita—lengkap dengan pakaian balapnya. Konon figur sang pembalap wanita mengadaptasi sosok pembalap Top Fuel bernama Leah Pruett.

Koleksi Lainnya

Koleksi mobil drag race Dodge ini melanjutkan seri Dodge yang tampil perdana dalam Lego Speed Champions pada tahun 2018. Pada koleksi Dodge Speed Champions 2018, yang tampil adalah Dodge Challenger dengan warna kuning karena mengadaptasi model tahun 2018. Sama seperti warna yang digunakan pada   Dodge Charger R/T 1970. Mengingat kualitas detail setiap kreasi LEGO tergolong jempolan, makanya menjadi mengejutkan ketika harga yang dipatok relatif terjangkau.

gambar lego

 Lego Speed Champions 2021, salah satu seri koleksi yang wajib dimiliki

Untuk koleksi ini, Lego membanderol dengan harga US$ 49,99 dan tersedia di semua gerai mulai 1 Juni 2021. Selain mobil drag race, Seri Lego Speed Champions keluaran Lego pada tahun 2021 memiliki koleksi sebanyak 16 macam mobil sport  yang terdiri atas sports car seperti Audi (Sport quattro), McLaren (Elva, Senna), Lamborghini, Jaguar, Ferrari (F40), Nissan (GT-R), Porsche (911) , Chevrolet (Camaro, Corvette), Toyota (GR Supra), Koenigsegg (Jesko), Ford (GT).    

>>> 2 LEGO Porsche 911 Klasik, Seru Buat Pajangan di Rumah

Penulis
Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.
 
back to top