New York International Auto Show 2020 Resmi Diundur Karena Virus Corona

12/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
New York International Auto Show 2020 Resmi Diundur Karena Virus Corona
Sempat dikabarkan tidak terdampak virus Corona, New York International Auto Show 2020 akhirnya diundur juga oleh pihak penyelenggara hingga akhir Agustus.

Sejumlah pameran otomotif bertaraf dunia batal terlaksana karena virus Corona (COVID-19). Beberapa resmi dibatalkan seperti Geneva International Motor Show 2020 dan Beijing Motor Show 2020. Yang lain ditunda seperti Bangkok International Motor Show 2020 dan Manila International Auto Show (MIAS) 2020.

Yang terbaru New York International Auto Show (NYIAS) 2020 juga dipastikan diundur karena virus Corona. Pengumuman disampaikan secara resmi oleh penyelenggara pada 10 Maret 2020, pameran bakal dilaksanakan pada 28 Agustus hingga 6 September 2020. Sedangkan press day dilaksanakan pada 26 dan 27 Agustus 2020.

Banner pengumuman Pameran New York International Auto Show 2020 diundur

New York International Auto Show 2020 resmi ditunda

Prioritaskan Kesehatan 

"Kami mengambil langkah luar biasa ini untuk membantu melindungi pengunjung, peserta pameran, dan semua peserta dari virus korona," kata Presiden Asosiasi Dealer Otomotif New York, Mark Schienberg, yang sekaligus EO New York Auto Show.

“Selama 120 tahun, 'acara harus berlanjut' telah tertanam kuat dalam DNA kami, dan sementara keputusan untuk memindahkan tanggal pertunjukan tidak mudah, prioritas utama kami tetap pada kesehatan dan kesejahteraan semua orang yang terlibat dalam acara bersejarah ini. Kami telah berkomunikasi dengan banyak peserta pameran dan mitra kami dan yakin bahwa tanggal baru untuk Pameran 2020 akan menjadikan acara lain yang sukses,” tambah Schienberg.

Disebutkan pameran tahunan New York International Auto Show telah memberi manfaat besar secara ekonomi dengan nilai tak kurang dari $330. Dampaknya tidak hanya dirasakan para produsen peserta pameran, tapi juga terhadap masyarakat lokal, ribuan karyawan pameran, hingga sejumlah hotel dan layanan terkait seperti transportasi massal dan kuliner.

Pameran juga berdampak pada masyarakat yang ingin membeli mobil baru, atau mengganti mobil lama dengan yang baru sebagai referensi sebelum keputusan diambil.

"Kami senang dengan solusi baru ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Negara Bagian New York Andrew M. Cuomo dan Pusat Konvensi Jacob K. Javits untuk mengakomodasi perubahan tanggal ini," tutup Shienberg.

Untuk rincian lebih detail pameran di tanggal baru bakal diumumkan beberapa Minggu mendatang.

>>> Takut Tertular Virus Corona, Yuk Manfaatkan Beli Mobil Secara Online

Foto Javits Convention Center New York City saat pameran NYIAS

Even NYIAS selalu datangkan banyak profit

Terdampak Virus Corona 

Sebelumnya, pemerintah setempat mengizinkan penyelenggaraan NYIAS 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu 10-19 April 2020 di Javits Convention Center. Namun perkembangan kasus virus Corona membuat sejumlah rencana dibatalkan atau dijadwal ulang.

>>> Jadwal NYIAS 2020 Belum Terdampak Virus Corona

Dilaporkan New York Times, (11/3/2020), hingga 10 Maret 2020 tercatat sebanyak 173 warga New York terindentifikasi positif Corona. 108 kasus diantaranya terjadi di Westchester County, sebelah utara New York dan menjadi tempat terparah penyebaran Corona di Amerika Serikat.

Selain NYIAS 2020 even lain yang dibatalkan yaitu setengah dari perlombaan lari maraton yang diselenggarakan New York Road Runners di jalanan Brooklyn dan Manhattan yang sedianya dilaksanakan Minggu, 15 Maret 2020.

Lalu sejumlah kampus juga tutup, pembelajaran dialihkan secara virtual dan online seperti Cornell University, Columbia University, Fordham University, St. John’s University, Yeshiva University, dan New York University.

Dan berikut pernyataan penyelenggara terkait penundaan New York International Auto Show (NYIAS) 2020

Gambar penundaan Penundaan New York International Auto Show 2020

Pengumuman resmi penundaan New York International Auto Show (NYIAS) 2020

>>> Berita mobil terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Media Test Drive Mazda CX-30: Ajang Uji Keunggulan Compact SUV Mazda Terbaru

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah resmi meluncur di akhir Januari 2020 lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) langsung mengajak para media untuk mencicipi Mazda CX-30, Compact SUV Mazda terbaru untuk diketahui keunggulannya.

Lihat juga

First Drive Mazda CX-30 GT: Janjikan Kenyamanan dan Kesenangan Berkendara

31/01/2020

Mobil baru

3 menit

Segmen SUV Tanah Air semakin sesak dengan kehadiran Mazda CX-30. Compact crossover ini dihadirkan di antara Mazda CX-3 dan Mazda CX-5. Seperti apa impresi awalnya?

Lihat juga

Mazda CX-30 2020 Resmi Dijual di Indonesia, Ini 7 Fitur Unggulannya

30/01/2020

Jual beli

3 menit

Mazda CX-30 hadir sebagai SUV yang mengadopsi evolusi desain KODO, tentunya dengan gaya elegan khas dari Mazda. Kira-kira ada fitur apa saja yang ditawarkan?

Lihat juga