Netflix Akan Tayangkan Film Dokumenter Legenda F1, Michael Schumacher

01/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Netflix mengumumkan penayangan film dokumenter perjalanan karir Michael Schumacher. Ini pertama kalinya pihak keluarga merestui film mengenai sang legenda.

Platform streaming Netflix telah mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film dokumenter mengenai perjalanan karir sang juara dunia F1 7 kali pada 15 September 2021. Mereka membeli hak siar dokumenter tersebut dari Rocket Science.

>>> Bos Mercedes F1 Cemaskan Bentrokan Lewis Hamilton dan Verstappen

Pihak keluarga pun sudah menyetujui mengenai pemutaran film tersebut, ini kali pertama mereka terbuka kepada publik pasca kecelakaan fatal yang dialami Schumi di tahun 2013.

Schumacher

Film dokumenter ini diberi judul 'Schumacher' dan akan diproduseri oleh Benjamin Seikel dan disutradarai oleh Vanessa Nocker. Istri dari Schumacher, Corrina akan menjadi salah satu narasumber dalam film ini. Begitu pula dengan kedua anak Schumacher, Gina-Marie dan Mick.

Gambar Poster Film Schumacher

Poster film Schumacher yang akan tayang di Netflix pada bulan September

Tak hanya pihak keluarga, beberapa pebalap F1 yang telah menjadi rival Michael Schumacher selama berkarir juga turut andil sebagai narasumber. Sebut saja Sebastian Vettel, Mika Häkkinen, Damon Hill, dan tentu saja Ralf Schumacher sebagai adik kandung Schumi.

Gambar Corinna Schumacher

Corinna Schumacher akan mengisahkan mengenai suaminya pasca kecelakaan fatal untuk pertama kali dalam film ini

Tak hanya pebalap, ada juga rekan-rekan Schumi seperti mantan CEO Formula 1, Bernie Ecclestone dan mantan bos Scuderia Ferrari, Luca di Montezemolo, serta Presiden FIA, Jean Todt. Bagi mayoritas narasumber, ini juga kali pertama mereka berbicara secara terbuka.

Manajer Schumacher, Sabine Kehm mengatakan bahwa film ini menjadi bukti upaya Schumi menjadi pembalap profesional hingga dikagumi khalayak.

"Film ini menceritakan tentang kedua dunia. Ini adalah hadiah keluarganya untuk suami dan ayah tercinta mereka," ungkap sang manajer.

Mengungkap Perjalanan Schumi Menjadi Juara Dunia

Dalam film dokumenter ini, semua narasumber akan mengisahkan bagaimana sosok Michael Schumacher di mata mereka. Selain itu, film ini juga akan menunjukkan bagaimana perjuangan Schumacher dari balapan kecil di Kerp, Jerman Barat hingga dominasinya di Formula 1.

>>> Jangan Sombong Kalau Punya Ferrari, Beli Nih Mobil Terbang!

Gambar Schumacher Jordan 1991

Penayangan film ini bertepatan dengan 30 tahun debut Michael Schumacher di Formula 1

"Michael Schumacher telah mendefinisikan ulang citra profesional seorang pembalap dan telah menetapkan standar baru. Dalam usahanya untuk kesempurnaan, dia tidak menyayangkan dirinya maupun timnya, mendorong mereka menuju kesuksesan terbesar," ujar Sabine Kehm.

Schumacher sendiri belum terlihat di depan umum sejak menderita cedera kepala parah dalam kecelakaan ski pada tahun 2013. Hingga sekarang, semua pihak terdekat sang legenda tidak mengungkapkan kondisi Schumacher saat ini.

Sebagai informasi, pemutaran film dokumenter ini tidak jauh dari tanggal debut Schumacher 30 tahun lalu di Formula 1 saat menjadi rookie di tim Benetton pada Grand Prix Belgia. Bagaimana, penasaran dengan film ini? Kita tunggu saja tanggal rilisnya.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top