MV Agusta Rencanakan Jadi Tim MotoGP

10/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
MV Agusta Rencanakan Jadi Tim MotoGP
MV Agusta sudah berkecimpung di kelas Moto2 selama 3 tahun, dan mereka pun berniat untuk bisa melangkah ke kelas paling bergengsi MotoGP setidaknya di 2030.

MV Agusta memang bukan produsen motor yang bisa dianggap remeh. Beberapa produknya seperti F3 yang model terbarunya bakal dirilis tahun ini, serta All New F4, menjadi motor sport yang cukup menantang di Eropa. Balum lagi seri Brutale dan Dragster yang juga jenis motor naked bertenaga monster.

Namun ternyata MV Agusta bukan cuma piawai membuat motor kencang. Pabrikan yang berpusat di Milan, Italia itu pun merambah ke ajang motorsport. Kelas Moto2 misalnya, sudah dilakoni perusahaan motor premium tersebut sejak 2019 silam.

>>> Tim Satelit MotoGP Diprediksi Akhiri Dominasi Tim Pabrikan Tahun Ini

Pasang Target Juara Dunia Moto2

MV Agusta Moto2 2021

MV Forward Racing untuk kelas Moto2

Tiga tahun sudah berkiprah di kelas Moto2, telah banyak pengembangan mesin dan teknologi yang dilakukan perusahaan ini. Namun dalam sebuah wawancara dengan GPOne belum lama ini, Timur Sardarov, CEO MV Agusta menuturkan rencananya di ajang motorsport.

Sardarov menuturkan, jika tahun ini ia bertekad agar timnya bisa meraih gelar juara dunia. Sebab melalui Forward Racing team, mereka sudah mencapai hasil memuaskan dalam dua tahun pertama keikutsertaannya di kelas tersebut.

>>> Harga 7 Mobil Sport BMW Yang Dijual di Indonesia

Melirik Kelas MotoGP

MV Agusta MotoGP

Pengalaman di MotoGP akan melahirkan motor yang akan turun di MotoGP

>>> Review Porsche Macan 2020: Fleksibilitas SUV Rasa Mobil Sport Rp 2 Miliar

Lantas Sardarov juga menuturkan, ajang Moto2 yang selama ini digeluti, juga sekaligus jadi tempat penelitian dan pengembangan untuk sepeda motor mereka. Dan target selanjutnya adalah bukan melangkah ke kelas Moto3 tapi langsung melompat ke MotoGP.

"Untuk Moto3 kami tidak punya motornya. MotoGP adalah jalan yang harus kita ambil. Perusahaan ini sudah belajar di Moto2 dan perlahan-lahan akan pindah ke MotoGP di akhir dekade ini," jelas Sardarov.

Jika menghitung rencana Sardarov tersebut dimulai dair tahun ini, maka kemungkinan MV Agusta akan masuk jadi tim MotoGP ada di awal tahun 2030. Benarkah Forward Racing MotoGP Team benar-benar akan terwujud? Kita tunggu saja.

Tags: MotoGP
Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top