MV Agusta Brutale RR 2021 dan Dragster RR 2021 Alami Penyempurnaan

13/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
MV Agusta Brutale RR 2021 dan Dragster RR 2021 Alami Penyempurnaan
MV Agusta Brutale RR 2021 dan Dragster RR 2021 mendapat sejumlah pembaruan, bukan saja secara visual, namun juga untuk rangka, suspensi, mesin dan teknologi lainnya yang ada di motor ini.

MV Agusta Brutale RR 2021 dan Dragster RR 2021 secara resmi dirilis, keduanya sama-sama berjenis naked bike 800 cc. Tapi ada sederet perubahan yang dialami kedua tunggangan sporty ini.

Meskipun masih dalam suasana lockdown di Italia akibat Covid-19, namun MV Agusta mengklaim jika mereka sudah mendesain Brutale dan Dragster terbaru dengan sangat mendetil untuk setiap model yang keluar dari lini produksi mereka.

>>> Orang Indonesia Belum Terbiasa dengan Motor Listrik

Rangka, Suspensi, dan Mesin Pakai Teknologi Baru

MV Agusta Brutale 2021 Launch

Rangkanya lebih riigid tapi suspensinya dibuat makin nyaman

Brutale dan Dragster merupakan dua model dari MV Agusta yang berbagi rangka serta mesin. Sehingga ketika satu dari keduanya diberi pembaruan, maka model yang lain pun akan mengikuti. Begitu pula denganĀ Brutale RR 2021 dan Dragster RR 2021.

Untuk rangka kedua motor ini telah didesain ulang secara ekstensif. Plat rangka dibuat lebih kaku utuk meningkatkan kekakuan torsional dan longitudinal. Kemudian sistem suspensi juga pakai pengaturan baru. Serta linkage belakang juga direvisi untuk memungkinkan kelincahan bermanuver.

Perubahan juga dilakukan pada bagian mesin dimana MV Agusta melakukan sedikit modifikasi pada bagian crankshaft. Tujuannya mengurangi gesekan internal sebanyak mungkin untuk membantu menaikkan kinerja mesin sekaligus juga memenuhi standar emisi gas buang Euro 5 yang semakin ketat di Eropa.

>>> Selain Wajib, Mengapa Uji Emisi Kendaraan Pribadi Harus Dilakukan?

Fitur dan Teknologinya Makin Lengkap

MV Agusta 2021 model

Desain knalpot juga baru

>>> Review MINI Cooper S Cabrio Sidewalk Edition 2020: Desain Trendy dan Terbatas

Brutale RR dan Dragster RR 2021 juga bukan hanya mengalami pembaruan dari sisi mekanik. Namun urusan desain dan fitur motor ini juga mendapat penyempurnaan. Misalnya pada bagian eagle-eyed yang dibuat lebih baik dari sebelumnya. Lantas bentuk jok juga sedikit diubah agar rider lebih nyaman, serta ditambah dengan adjustable steering damper.

Hal berikutnya yang juga mendapat revisi adalah desain knalpot bertumpuk tiga yang kini terlihat makin futuristik serta ditambahkan perangkat catalytic converter baru. Fitur-fitur elektronik pun ikut disempurnakan. Antara lain MV Agusta menggunakan modul ABS baru yang diklaim lebih baik, serta dipasang sistem manajemen anti selip roda dan launch control. Untuk bannya sendiri, motor ini menggunakan produk dari Pirelli Rossi III dengan tapak lebih lebar dan lebih bulat dari sebelumnya untuk menciptakan kemampuan menikung yang lebih baik.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Begini Jadinya Kalau Pabrikan Supercar Bikin Motor

10/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Menggabungkan semua penggemar otomotif, Budget Direct menghadirkan superbike yang dibuat terinspirasi dari supercar milik pabrikan otomotif yang legendaris.

Lihat juga

Tim Ducati MotoGP 2021 Perkenalkan Livery Motor dan Pembalap Barunya

10/02/2021

Event - Promosi

8 menit

Ducati MotoGP 2021 resmi memperkenalkan motor Ducati Desmosedici GP21 beserta liverynya yang akan dipakai dua pembalap baru mereka, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Lihat juga

Tak Cuma Mobil, Penjualan Motor di Indonesia Tahun 2020 Juga Anjlok

05/02/2021

Event - Promosi

3 menit

Penjualan motor di Indonesia juga mengalami penurunan yang amat drastis. Tercatat sepanjang 2020 hanya sekitar 3,6 juta motor yang laris di pasar domestik.

Lihat juga

Begini Jadinya Kalau Lamborghini Veneno Jadi Motor Sport

29/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Lamborghini Veneno yang punay desain sangat futuristik diimajinasikan berubah jadi sebuah superbike. Walau hanay berupa desain virtual, namun hasil sketsa Lamborghini Veneno Superbike ini patut diapresiasi.

Lihat juga

Paten Motor Listrik Honda Terkuak, Pakai Basis CB125R

26/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Motor listrik Honda ini akan menggunakan basis platform dari CB125R, bahkan sudah terlihat bagaimana penempatan baterai dan motor listrik yang akan digunakan pada kendaraan tersebut.

Lihat juga
 
back to top