Mudik Dilarang, Servis Mobil di Bengkel Mitsubishi Ikut Sepi

11/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Mudik Dilarang, Servis Mobil di Bengkel Mitsubishi Ikut Sepi
Adanya larangan mudik dari pemerintah membuat aktivitas perawatan mobil di bengkel Mitsubishi ikut sepi. Dalam catatan Mitsubishi servis di bengkel turun 30%.

Pemerintah secara resmi telah melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Larangan ini membuat banyak bisnis ikut terganggu. Mulai dari bisnis travel, penjualan mobil, bahkan servis mobil di bengkel pun ikut merosot akibat larangan tersebut. 

Bukan rahasia lagi bila banyak warga yang berbondong-bondong pergi ke dealer mobil untuk melakukan perawatan agar kondisi tetap prima saat menempuh perjalanan jauh. 

Servis Mobil di Bengkel Mitsubishi Sebelum Lebaran Turun

Menurunnya jumlah aktivitas di bengkel untuk perawatan sebelum mudik ini dirasakan langsung oleh Mitsubishi. Head of After Sales Planning & Marketing Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Ronald Reagan mengaku bengkelnya sepi pengunjung dibandingkan tahun lalu imbas dari larangan mudik. 

Bengkel Mitsubishi sepi karena larangan mudik

Servis di bengkel Mitsubishi

>>> Sebelum Generasi Ketiga Mercedes-Benz GLS Meluncur, Simak Dulu Sejarahnya

"Tahun lalu, 3 minggu sebelum Lebaran itu traffic ke bengkel cukup tinggi, tahun ini memang menurun signifikan dibandingkan tahun lalu. Tiap hari kita amatin, jumlah traffic yang datang ke bengkel jika dibandingkan tahun lalu jumlah kendaraan yang datang ke bengkel melakukan servis ke bengkel trafficnya turun 30%," ujar Ronald dalam bincang virtual dengan wartawan otomotif, Senin (11/5/2020). 

"Ini artinya masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta cukup patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik. Sehingga yang datang ke bengkel untuk melakukan servis atau home servis lebih ke yang jatuh tempo untuk melakukan perawatan berkala," sambung Ronald. 

Selain larangan mudik, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga turut menyumbang terhadap menurunnya aktivitas di bengkel. 

>>> 6 Pilihan Mobil Matic Murah Dibawah Rp50 Juta dari Cintamobil.com

Seperti diketahui layanan Home Service menjadi jalan yang ditempuh pabrikan untuk bisa tetap melayani konsumennya dalam merawat mobil. 

"Sehingga dengan keterbatasan selama PSBB bagi pelanggan bisa manfaatkan layanan ini," tutur Ronald. 

Layanan Home Service Bisa Jadi Pilihan selama Masa PSBB

Dengan layanan home service, konsumen tak perlu repot pergi ke luar rumah untuk servis mobil. Nantinya akan ada mekanik dealer yang datang dengan membawa serta Home Service Kit. Tapi perlu dicatat tak semua perawatan bisa dilakukan lewat layanan Home Service. 

Home Service Mitsubishi

Layanan Home Service Mitsubishi 

>>> Pilihan mobil Mitsubishi dengan harga terbaik ada di sini

"Kita priortiaskan untuk perawatan ringan dan berkala pada kelipatan 10.000 km karena mobil itu nggak perlu di lift ya diangkat ke atas," jelas Ronald. 

Sementara bila perawatan mobil tak bisa dilakukan di rumah, konsumen bisa memilih layanan Pick-up Service. Layanan Pick-up Service memungkinkan mobil di servis di dealer namun konsumen tak perlu repot keluar rumah.

Nantinya teknisi dari dealer terdekat Mitsubishi akan menjemput mobil Anda dan kemudian membawanya ke bengkel untuk dilakukan perbaikan. Apabila telah selesai, mobil akan dikembalikan ke rumah.  

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya 

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018

15/03/2018

Editor rate:

Mitsubishi Xpander adalah fenomena. Diluncurkan pada Agustus 2018, medium MPV berlogo tiga berlian ini langsung berhasil merebut perhatian keluarga Indonesia. Bahkan berhasil menduduki posisi kedua mobil terlaris Januari 2018, tertinggal 464 unit dari Toyota Avanza. Apa membuat ia begitu fenomenal? Simak review Mitsubishi Xpander Ultimate 2018 berikut.

Lihat juga

Preview Mitsubishi Outlander Sport 2019

Rp 330.000.000

12/10/2018

Editor rate:

Ketika penjualan mulai menyusut di Indonesia, Mitsubishi bersiap untuk memberikan pembaharuan dengan mengeluarkan Mitsubishi Outlander Sport 2019. SUV andalan Mitsubishi ini akan menjadi pembaharuan yang ditunggu sejak pertama kali Outlander Sport diperkenalkan pada 2010 lalu.

Lihat juga

Mitsubishi Pajero 2020: Harga mobil Mitsubishi Pajero & Promo November

01/11/2020

Mitsubishi

Mitsubishi merupakan salah satu pabrikan mobil yang merancang produk kendaraannya dengan jenis mobil sporty. Kesuksesan terbesar dari Mitsubishi tercapai produknya yang bernama Mitsubishi Pajero Sport. Hingga sekarang Pajero masih terus popular dengan berbagai inovasi-inovasi terbaru yang ditampilkan Mitsubishi melalui eksterior, intrerior bahkan mesin yang semakin canggih dan modern. Namun untuk bisa mendapatkan kendaraan yang nyaman bagi penggunanya, Berapa harga Mitsubishi Pajero ini?

Lihat juga
 
back to top