Motor Valentino Rossi di Qatar Masih Kalah Kencang deri Rivalnya

05/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Valentino Rossi mengaku performanya lebih baik di MotoGP Doha 2021 ketimbang pada GP Qatar. Sayangnya itu belum cukup karena rivalnya pun tak kalah kencang.

Valentino Rossi masih belum bisa menunjukan performa terbaiknya di dua balapan MotoGP pembuka di Qatar. Rossi masih tercecer di posisi ke 16 MotoGP Doha 2021. Pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut mengawali balapan dari tempat ke-21. 

Rossi sendiri mengaku bahwa motornya menorehkan catatan yang lebih baik ketimbang pekan lalu. Sayangnya itu saja belum cukup karena para rival juga mencatatkan waktu yang jauh lebih baik daripada pebalap asal Italia itu.

Valentino Rossi Test Qatar MotoGP 2021

Rossi masih kewalahan lakoni balap di Qatar

>>> Valentino Rossi Percaya Diri Bisa Menang di Qatar

Motor Valentino Rossi Kalah Kencang dari Rival

Sebagai catatan Rossi sebelumnya finis ke-12 pada balapan di GP Qatar 2021 pekan lalu. 

"Hari ini sebenarnya lebih baik dan kami menemukan sesuatu yang membuat saya membalap lebih baik. Maka dari itu saya berharap mendapat hasil lebih baik dari balapan kali ini walaupun memulainya jauh dari belakang," ungkap Rossi dikutip laman MotoGP, Senin (5/4/2021). 

"Saya juga lebih cepat dibandingkan pekan lalu, tapi sayangnya pebalap lain juga amat kuat dan itu tidak cukup. Saya pikir bisa berada bersama dengan grup depan namun kenyataannya tidak bisa. Saat ini situasinya berbeda kala memulai balapan dari baris belakang karena yang lain juga sangat kuat," sambungnya lagi. 

Namun demikian pebalap berjuluk The Doctor tersebut tak mau terlena dengan hasil buruk yang ditorehkan di dua balapan pertama. Menurutnya saat ini ia dan tim tengah berusaha keras untuk memperbaiki hasil buruk di Qatar. 

Valentino Rossi MotoGP 2021

Rossi akui kesulitan dengan ban soft

Satu hal yang diduga kuat membuat motor Yamaha tunggangan Rossi tersebut loyo adalah ban. Valentino Rossi menjelaskan bahwa motornya masih sulit beradaptasi dengan ban tipe soft yang digunakan di MotoGP Qatar dan Doha 2021. 

"Kami mengalami banyak kesulitan karena ban soft di Qatar. Terkait performa di track lain kami harus memahaminya lebih dalam lagi. Pastinya saat kami menggunakan ban tipe lain kami berharap bisa lebih baik lagi. Tapi itu semua tergantung kondisi balapannya," tegas The Doctor. 

>>> MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales Dikeroyok Pembalap Ducati

Yamaha Tampil Sempurna

Yamaha sendiri terbilang menampilkan performa yang baik di GP Qatar maupun GP Doha. Dua pebalap tim pabrikan Yamaha berhasil meraih tempat pertama. Pada GP Qatar dimenangkan oleh Maverick Vinales sedangkan Maverick Vinales menjadi juara di GP Doha. 

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

2 pebalap Yamaha tampil cemerlang di Qatar

Dari dua balapan yang sudah dilakukan, berikut ini klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 usai balapan MotoGP Doha 2021.

1. Johann Zarco (Pramac Racing) 40 poin
2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 36 poin
3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 36 poin
4. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 26 poin
5. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 23 poin
6. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 22 poin
7. Jorge Martin (Pramac Racing) 17 poin
8. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 15 poin
9. Jack Miller (Ducati Lenovo) 14 poin
10. Pol Espargaro (Repsol Honda) 11 poin
11. Enea Bastianini (Avintia Racing) 11 poin
12. Brad Binder (Red Bull KTM) 10 poin
13. Stefan Bradl (Repsol Honda) 7 poin
14. Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) 4 poin
15. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 4 poin
16. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 4 poin
17. Luca Marini (Avintia Racing) 0 poin
18. Iker Lecuona (Tech 3 KTM) 0 poin
19. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 0 poin
20. Lorenzo Savadori (Aprilia Racing) 0 poin
21. Danilo Petrucci (Tech 3 KTM) 0 poin
22. Alex Marquez (Repsol Honda) 0 poin

>>> Geber Ferrari 488 GT3, Valentino Rossi Naik Podium Gulf 12 Jam

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top