Motor Baru Suzuki Rilis Bulan Depan, Katana 150?

26/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Motor baru Suzuki bakal dirilis secara global pada 5 Februari 2021 disebuah event virtual, banyak yang memprediksi motor tersebut adalah Suzuki Katana 150 atau bahkan Suzuki Katana 125. Benarkah demikian?

Motor baru Suzuki untuk tahun ini sudah disiapkan dalam waktu dekat. Peluncurannya dijadwalkan berlangsung secara virtual pada 5 Februari 2021. Adapun moment tersebut dibalut dalam sebuah acara bertajuk Suzuki Motorcycle Global Salon.

Semua orang bisa menyaksikan debut global motor baru Suzuki ini dengan lebih dulu melakukan registrasi ke situs resmi Suzuki. Namun belum diungkap, model seperti apa yang akan diperkenalkan Suzuki bulan depan itu.

>>> Museum Otomotif Terbakar, Lebih dari 230 Motor dan Mobil Klasik Hangus

Suzuki Katana 150 yang Bakal Dirilis?

Suzuki Katana 150

Rendering Suzuki Katana 125 cc dan 150 cc

Prediksi paling kuat atas motor baru Suzuki di 2021 adalah Suzuki Katana. Isu ini mucul setelah majalan otomotif Jepang, Young Machine, pernah memberikan bocoran kalau Suzuki memang tengah merancang Katana namun dengan mesin berkubikasi lebih kecil. Dari yang awalnya Suzuki Katana bermesin 1.000 cc akan diperkenalkan versi dengan mesin 125 cc dan 150 cc. Modelnya tetap mengacu dari platform Suzuki GSX-150R namun dibuat half fairing khas yang digunakan pada Katana 1.000 cc.

Prediksi kedua adalah kehadiran sosok GSX-R terbaru. Isu bakal munculnya motor sport full fairing dari Suzuki ini memang juga sangat kuat. Bahkan beberapa kali Young Machine pun memajang gambar prediksi dari wujud GSX-R anyar tersebut. Apalagi Suzuki saat ini juga punya citra yang kuat di segmen motor sport menyusul kesuksesan di ajang MotoGP tahun lalu.

>>> Cara Cabut Berkas Kendaraan Mobil dan Motor Beserta Biayanya

Dua Motor Suzuki Teranyar Disiapkan untuk Indonesia

Suzuki Katana 125 dan 150

Suzuki Katana 150 juga bakal ke Indonesia?

>>> Review All New Suzuki Swift Sport Katana Edition 2019

Sementara untuk Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya sudah menyiapkan pula produk terbarunya. Ada dua motor baru yang dipersiapkan Suzuki tahun ini, disebutkan oleh Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head SIS, jika satu model akan diluncurkan semester pertama 2021 dan model berikutnya di semester kedua tahun ini.

"Semester satu ada satu model baru dan semester kedua nanti juga kita siapkan satu produk lagi, kemudian kita juga ada facelift dan tambah varian," kata Yohan. Namun ia tidak merinci model apa yang disiapkan Suzuki Indonesia untuk segmen roda dua di dalam negeri. Hanya saja menurut Yohan, satu model akan bermain disegmen yang benar-benar baru bagi Suzuki.

Apakah ini pertanda Suzuki Katana 125 dan 150 juga bakal masuk Indonesia?

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top