MotoGP Qatar 2021, Johann Zarco Hadapi Banyak Tekanan dari Tim Pabrikan

29/03/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
MotoGP Qatar 2021, Johann Zarco Hadapi Banyak Tekanan dari Tim Pabrikan
Johann Zarco mencetak hasil gemilag sebagai pembalap tim satelit yang bisa naik podium di MotoGP Qatar 2021. Namun ia mengakui, balapan kali ini cukup sulit.

Johann Zarco memulai musim balap MotoGP 2021 dengan hasil gemilang. Pembalap Pramac Ducati ini finish di urutan kedua untuk sesi MotoGP Qatar 2021. Bahkan Zarco mampu lebih unggul dari pembalap tim pabrikan Ducati.

Hasil MotoGP Qatar 2021 ini juga membawa Johann Zarco untuk mencetak catatan baru sebagai pembalap tim satelit yang berhasil naik podium di Sirkuit Losail. Tak cuma itu, Zarco pun seakan membuktikan prediksi jika tim satelit bisa bicara lebih banyak di MotoGP 2021.

>>> Jack Miller Pasang Target Harus Kalahkan Joan Mir

Johnn Zarco Hadapi Tekanan dari Maverick Vinales dan Johan Mir

Zarco, Vinales, Bagnaia

Para pemenang MotoGP Qatar 2021

Mengawali balapan di Sirkuit Losail, Johann Zarco harus start dari posisi keenam. Namun ketika lampu start sudah berubah hijau, Zarco langsung menempatkan posisinya di urutan kedua di belakang Francesco Bagnaia yang memang berada di grid terdepan. Tetapi Zarco seakan tak bisa menggapai orang yang menggantikan posisinya di tim Pramac itu.

Tekanan pun makin bertambah ketika posisi Maverick Vinales semakin meningkat lap demi lap. Mengingat Vinales mampu lebih kencang dari Bagnaia. Pembalap Perancis itu pun terus bertahan dari tekanan Vinales yang semakin besar. Namun kecepatan Vinales di tikungan membuat ia harus merelakan motornya diasapi Yamaha.

Ada di barisan terdepan juga tidak membuat posisi Johann Zarco aman. Tekanan berikutnya datang dari Juara Dunia MotoGP tahun lalu, Joan Mir. Pembalap pabrikan Suzuki itu pun akhirnya mampu melewati Zarco. Sayangnya Mir melakukan sedikit kesalahan ketika memasuki tikungan terakhir menjelang garis finish. Mir melebar, dan Zarco memanfaatkan momentum terbaik ini untuk menjadi orang yang berada di podium kedua MotoGP Qatar 2021.

>>> Kenali Perbedaan Surat Tilang Biru dan Merah

Motor Ducati Kalah Gesit dari Yamaha

Johann Zarco Qatar 2021

Ducati unggul di trek lurus, tapi Yamaha bisa kencang di tikungan

>>> Review BMW M5 Edition 35 Years 2020: Ledakan Tenaga M5 Terbuas

"Saya tidak membutuhkan lebih banyak tambahan tenaga di motor ini, semua sudah cukup. Tapi Vinales menekan lebih banyak. Cukup rumit untuk bisa mengimbanginya. Tapi balapan ini memberi masukan pada kami untuk memilih ban lebih baik, terutama untuk ban belakang," ucap Zarco mengomentari hasil balapannya di Qatar.

Zarco juga menyebut, jika kecepatan motor Ducati dan Yamaha hanya berbeda tipis.

"Saya pikir perbedaannya sedikit karena Maverick juga cukup bagus. Dan saat ia di posisi terdepan, dia begitu kuat dengan gigi dua dan tiga. Jadi dia paham sekali bagaimana mengejar kami dengan gigi dua dan tiga," lanjut Zarco dikutip dari Crash, Senin (29/03/2021).

"Kami sempat mengejar dia setelah Maverick melewati kami, tapi itu sedikit terlambat. Jadi disinilah terjadi perbedaan, dan jika kami dapat menemukan solusi di area ini untuk balapan berikutnya, kami akan menjadi lebih kuat," tukas Zarco.

Ia pun berjanji akan lebih baik pada balapan kedua yang juga masih berlangsung di Losail.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top