MotoGP Qatar 2021 Dipastikan Bergulir Sesuai Jadwal

19/02/2021

Event - Promosi

5 menit

MotoGP Qatar 2021 Dipastikan Bergulir Sesuai Jadwal
Setelah sempat diprediksi dibatalkan akibat kasus Covid-19 yang terus melonjak, akhirnya balapan MotoGP Qatar 2021 dipastikan bakal tetap bergulir sesuai jadwal yang sudah disusun.

MotoGP Qatar 2021 dipastikan tetap akan bergulir pada 28 Maret mendatang. Hal ini ditegaskan oleh Herve Poncharal selaku Presiden IRTA. Ia yakin jika seri pembuka musim ini di Qatar tetap akan berjalan sesuai yang terlah direncanakan.

Keyakinan ini menyusul mencuatnya kabar jika MotoGP Qatar 2021 terancam tertunda atau bahkan ditiadakan. Mengingat jumlah kasus Covid-19 di Qatar terus meningkat, dan pemerintah setempat berniat membatasi akses orang masuk dan keluar di negara tersebut.

>>> MotoGP Buriram Dibatalkan karena Tak Dapat Izin Pemerintah Thailand

MotoGP 2021 Tetap Akan Berlangsung 19 Seri

MotoGP

Balapan di Qatar akan terapkan protokol kesehatan yang ketat

Selain yakin kalau MotoGP Qatar 2021 akan aman untuk digelar, Poncharal juga memastikan jika musim kompetisi MotoGP tahun ini tetap akan berlangsung 19 seri. Meskipun ada beberapa event yang hilang, maka kemungkinan akan digelar balapan back-to-back di sirkuit yang sama, atau dimasukkannya Sirkuit Mandalika yang saat ini masih berstatus cadangan.

"Tahun lalu adalah tahun yang sulit karena kita semua tidak tahu apa yang akan terjadi. Akhirnya kami melakukan 14 balapan di MotoGP, 15 di Moto2 dan Moto3. Kami mengira tahun ini akan lebih tenang tapi ternyata semua masih sangat ganas," ucap Poncharal dikutip dari Crash, Jumat (19/02/2021).

"Kami telah menyiapkan jadwal kalender balap dan juga beberapa cadangan. Kita semua tahu kalau Amerika Selatan dan Utara memutuskan untuk ditunda. Tapi Kami saat ini berusaha mempertahankan jumlah seri balapan dengan kemungkinan melakukan dua kali balapan berturut-turut di Qatar dan Portimao," lanjut dia.

>>> Tips Cermat Membeli Mobil Bekas di Era New Normal

MotoGP Eropa Juga Akan Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

MotoGP 2021

Setelah Qatar, MotoGP 2021 di Eropa juga digelar sesuai jadwal

>>> Review BMW 325i 2003: Fun to Drive Khas Sedan Klasik Eropa

Walaupun masih dilanda pandemi Covid-19, tetapi Poncharal meyakinkan jika balapan MotoGP Qatar 2021 tetap akan untuk dilakukan.

"Kami akan menjalakan protokol kesehatan yang ketat di Qatar. Tetapi saya yakin dua putaran pertama tahun ini benar-benar aman," ucap dia.

Ia juga menuturkan jika setelah Qatar, balapan di Eropa juga akan tetap berlangsung. Semuanya akan tetap bergulir sesuai dengan kalender yang telah disusun.

"Semoga setelah Qatar akan lebih mudah di Eropa," katanya.

"Saat ini tidak ada alasan untuk meragukan kegiatan apapun di kalender Eropa. Kami cukup optimis," tukas Poncharal.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top