MotoGP Aragon 2021: Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Pertama

13/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP Aragon 2021. Pada gelaran yang sama, Marquez menjadi juara ketiga.

Francesco Bagnaia sudah mendominasi seri balap yang diselenggarakan di sirkuit Motorland Aragon dari mulai sesi kualifikasi. Ia juga tampil cepat di sesi warm up, dan akhirnya berhasil mengamankan kemenangan pertamanya di MotoGP Aragon 2021.

Marc Marquez yang terseok-seok sepanjang musim balap MotoGP 2021 bergulir akhirnya mulai unjuk gigi. Sang juara dunia MotoGP enam kali ini mampu finis di urutan kedua dan memberikan perlawanan sengit pada Bagnaia yang menyajikan tontonan menarik bagi para penggemar ajang balap motor kelas premier ini.

>>> Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Tes Pramusim MotoGP 2022

Marc Marquez is Back!

Gambar Bagnaia vs Marquez

Marquez akhirnya kembali kompetitif di barisan terdepan

Memang Francesco Bagnaia menjadi pemenang di MotoGP Aragon 2021, namun Marc Marquez yang akhirnya kembali tampil maksimal turut mencuri perhatian. Pecco memulai lomba dari pole position, disusul oleh rekan setimnya Jack Miller dan pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Namun, saat balapan dimulai, Marc Marquez yang start dari urutan keempat langsung melesat ke depan dan membuntuti Pecco Bagnaia. Fabio Quartararo yang mengaku bahwa pace Yamaha tidak cukup untuk bersaing dengan Ducati di sirkuit ini pun perlahan-lahan tertinggal di belakang.

Sepanjang balapan, para penonton MotoGP disajikan oleh pertarungan ketat antara Bagnaia dan Marquez. Pebalap yang dijuluki 'The Baby Alien' itu berulang kali mencoba untuk menyalip pebalap Ducati di depannya.

Marquez berkali-kali melakukan manuver late braking, namun Francesco Bagnaia bisa melakukan pertahanan dengan sangat baik. Tentu saja, supremasi mesin Ducati sangat membantunya untuk menjauh dari Marquez selepas tikungan.

Gambar Pecco Bagnaia

Pada akhirnya, Bagnaia mampu bertahan dan mampu meraih kemenangan pertamanya di MotoGP

Akhirnya di tiga lap terakhir, Marc Marquez membuat kesalahan yang membuat murid dari Valentino Rossi itu mampu melebarkan jarak dan akhirnya memenangkan seri balap MotoGP Aragon 2021.

>>> Fakta-fakta Menarik di Balik MotoGP, Mulai dari Pembalap Hingga Sirkuitnya!

Quartararo Hanya Mampu Finis di Urutan 8

Podium 3 di Aragon akhirnya diamankan oleh juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Ia berhasil memenangkan pertarungan dengan Aleix Espargararo yang finis di urutan keempat dan Jack Miller yang berada di urutan kelima.

Sejauh ini, Joan Mir masih mampu untuk bertengger di posisi 3 klasemen pebalap meski motor Suzuki yang ia tunggangi nampaknya tidak sekompetitif musim lalu.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo hanya sanggup finis di urutan kedelapan. Ini mungkin jadi balapan terburuk baginya setelah gagal start dengan baik dan tak mampu mempertahankan ritme balapnya untuk berada di rombongan pebalap terdepan.

Gambar Aragon Podium

Joan Mir melengkapi trio pebalap yang naik podium di Aragon

Memang sepanjang akhir pekan ini ia mengakui bahwa Yamaha yang ia tunggangi bukan lawan bagi motor-motor Ducati. Meski tampil kurang maksimal, ia masih menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 214 poin di depan Francesco Bagnaia yang mengemas 161 poin.

Bicara soal Bagnaia, sang guru dan legenda MotoGP yang akan pensiun di akhir musim, Valentino Rossi juga menjalani balapan yang sangat buruk. Ia hanya mampu finis di urutan 19.

>>> Valentino Rossi Punya 1 Keinginan Sebelum Pensiun MotoGP, Apa Itu?

Berikut hasil balap MotoGP Aragon 2021:

Gambar Hasil Balap MotoGP Aragon 2021

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top