Modifikasi Yamaha MT-07 Terbaru dari Deus Ex Machina

11/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Modifikasi Yamaha MT-07 bergaya tracker futuristik ini adlaah sebuah karya terbaru dari tim Deus Ex Machina. Bahkan untuk proses pembuatan bodinya pakai scan 3D.

Sederet karya yang dihasilkan Deus Ex Machina memang selalu membuat decak kagum, tak terkecuali hasil modifikasi Yamaha MT-07 yang satu ini. Digarap oleh Deus Ex Sydney yang merupakan cabang Deus Ex Machina di Australia, motor tersebut dibuat bergaya tracker tapi dengan sentuhan futuristik.

Nama Deus Ex Machina di dunia motor kustom memang sudah tak asing lagi. Perusahaan ini bahkan bukan cuma sebatas tuner kendaran roda dua, namun sudah menjelma jadi bagian gaya hidup motor custom.

>>> Modifikasi BMW R Nine T Flat Track Custom Berbodi Aluminium

Desainnya Discan 3D Terlebih Dulu

Modifikasi Yamaha MT-07 Deus Ex Machina

Pembuatan bodinya menggandeng beberapa pihak

Demi membuat hasil desain yang menakjubkan ini, tim Deus menggandeng Simon Dabadie dari Dab Motors. Simon ditugaskan membuat rendering desain untuk bodywork baru di modifikasi Yamaha MT-07 tersebut.

Untuk memastikan rancang bangunnya presisi, Simon pun terlebih dulu melakukan scan 3D pada motor tersbeut untuk kemudian dijadikan file CAD. Sehingga nantinya sketsa bodi baru untuk motor ini dapat dibuat dengan lebih sempurna.

Yamaha MT-07 Deus Ex Machina

Mesinnya juga sudah mengalami peningkatan

>>> Modifikasi McLaren 720S Pakai Bodykit 3D Printing Bertenaga 900 Hp

Setelah desain digitalnya rampung, pihak Deus lantas menugaskan Greg Kerba dari Sydney Composite. Greg ditugaskan membuat bodi baru untuk Yamaha MT-07 itu dari bahan fiberglass. Dan hasilnya bisa Anda lihat pada foto-foto di artikel ini.

Bergaya Futuristik

Setelah urusan bodi kelar, maka mulailah Deus memasang perangkat dan aksesoris untuk modifikasi Yamaha MT-07 tersebut. Pertama dibagian lampu depan dimana Deus membuatnya custom menggunakan LED.

Modifikasi Yamaha MT-07 Blue

Selalu ada hal mernarik dari setiap karya Deus Ex Machina

>>> Test Drive Ferrari 488 GTB 2015, Supercar Khusus Miliarder Dengan Performa Luar Biasa

Kemudian setang standa sudah diganti juga pakai part custom dan dipasang lampu sein LED pada kedua bagian ujungnya. Lampu belakang juga sudah terpasang jenis LED yang menempel dengan bodi. Perubahan selanjutnya ada pada bentuk spakbor depan, serta pemakaian ban dual purpse dari Pirelli.

Untuk mesinnya, Deus masih mengandalkan mesin berkapasitas 689 cc DOHC parallel-twin berpendingin cairan dari Yamaha. Mesin ini mampu menghasilkan 72 hp di 8.750 rpm dengan torsi 67 Nm pada 65.00 rpm. Supaya karakternya lebih spontan, Deus juga sudah memasang filter udara K&N, sistem knalpot 2-1, dan sistem control unit Power Commander V.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top