Modifikasi VW Up! GTI Ekstrim Widebody Demi Puaskan Komunitas

26/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Modifikasi VW Up! GTI Ekstrim Widebody Demi Puaskan Komunitas
Hasil desain modifikasi VW Up! GTI ini akan ditampilkan secara virtual dihadapan para pengguna VW Up yang setiap tahunnya selalu menyelenggarkaan acara kumpul akbar di Worthersee.

Volkswagen (VW) memiliki model city car bernama Up! Walau penjualannya tidak sebanyak VW Golf, namun banyak penggemar setia dari mobil mungil ini. Tak haran komunitas VW Up1 pun cukup solid. Selain itu yang melakukan modifikasi VW Up! pun tidak sedikit. Dari yang sekedar hanya mempermanis penampilannya, merubah mesin, sampai modifikasi ekstrim pun ada.

Padahal sejatinya pabrikan Jerman ini juga sudah memiliki varian Up! GTI bermesin 1.000 cc turbo yang menawarkan kenikmatan berkenda. Tetapi sepertinya itu belum cukup puas memenuhi dahaga para komunitas Up!. Populasi dari Up! GTI pun cuma diketahui orang-orang yang masuk dalam komunitas mobil terseeut. Dan biasanya, para pemilik sudah melakukan modifikasi VW Up! GTI ini.

Kuatnya komunitas VW Up! ini ditunjukkan dari agenda penting tahunan mereka untuk berkumpul bersama di Lake Worthersee, Austria. Hampir semua pemilik Up! dari seluruh dunia akan datang ke acara yang dihelat setahun sekali tersebut. Dan semuanya membawa kendaraan mereka termasuk yang sudah dimodifikasi secara ekstrim.

>>> Debut Modifikasi VW Golf Mk8 Pertama di Dunia

Modifikasi VW Up! Extreem Stance

VW Up! GTI bodykit

Pakai wide bodykit ekstra lebar dan velg dengan spesifikasi agresif

Mengingat kegiatan tahunan komunitas Up! tersebut begitu penting, maka sudah disiapkan satu modifikasi VW Up! GTI bertema custom stance. Dikutip dari Autoevolution, Senin (26/10/2020), mobil kreasi Rob3rtdesign ini akan menggunakan bodykit ekstra lebar dan juga super ceper.

Pada bagian depan bentuk bemper sudah berubah, lampu depan juga dicustom smoke. Kemudian logo VW dan kisi-kisi udara memakai warna hitam dof. Sementara bagian sisi mobil sudah terpasang "daging tambahan" di keempat fendernya. Langkah ini demi menjebloskan satu set velg dengan spesifikasi yang super agresif.

Lalu mobil ini juga sudah terpasang sideskirt yang jadi satu dengan fende. Selanjutnya di belakang sudah ada spoiler atap custom yang juga dibuat lebar, bemper custom, dan dua knalpot. Lampu rem juga sudah diracik ulang serta diberi aksen smoke.

>>> Jangan Terburu Nafsu, Berikut Pentingnya Proses Fitting Velg

Diharapkan Dongkrak Kembali Pasar Mobil Mungil di Eropa

VW Up! GTI stance

Jadi inspirasi untuk modifikasi VW Up!

>>> Review Volkswagen Scirocco 2018, Generasi Terakhir dari Scirocco

Namun tentunya tampilan VW Up! GTI stance ini hanya akan dilakukan secara virtual. Mengingat untuk tahun ini sejumlah negara masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga belum memungkinkan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, maka acara komunitas VW Up! direncanakan hanya dilakukan secara virtual. Event itu akan dinamakan Digital Worthersee GTI Meet.

Kehadiran modifikasi VW Up! GTI ini mungkin akan begitu ditunggu oleh para pengguna VW Up!. Meskipun tidak bisa dilihat secara nyata, tapi rasanya akan jadi inspirasi bagi pemilik Up! terutama yang versi GTI jika hendak melakukan modifikasi.

Selain itu, kehadiran Up! dengan racikan modifikasi cukup ekstrim akan jadi momentum demi kembali mengerek penjualan mobil ukuran kecil di Eropa. Mengingat di Benua Biru ini, pangsa pasar mobil kecil mulai hilang. VW Up! sudah tak lagi diproduksi, nasib Peugeot 108 juga tak jelas, dan Fiat 500 pun sudah kehilangan banyak peminat.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top