Modifikasi BMW R Nine T Flat Track Custom Berbodi Aluminium

25/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Modifikasi BMW R Nine T Flat Track Custom Berbodi Aluminium
Tuner dari Perancis ini berhasil menciptakan modifikasi BMW R Nine T bergaya flat track custom yang menggunakan bodi dari panel aluminium serta beberapa part high performance lainnya.

Modifikasi BMW R Nine T karya Ortolani Customs yang satu ini terlihat unik dan menarik. Sebab keseluruhan body dari motor tersebut sudha diganti menggunakan material logam tanpa dicat. Rumah modifikasi yang berbasis di Perencis ini pun berhasil membuat sosok BMW R Nine T jadi bergaya motor balap klasik.

BMW R Nine T memang rasanya menjadi motor BMW yang banyak tersentuh modifikasi. Berbekal mesin DOHC Boxer-Twin, dalam keadaan standar saja, motor ini sudah mampu meletupkan tenaga lebih dari cukup untuk melakukan touring atau sekedar memacu adrenalin di jalan raya. Sehingga proses modifikasi maupun custom lebih banyak menyentuh bagian bodywork.

>>> Aduh, 2 BMW Safety Car Dicuri Saat Parkir di Sirkuit

Bodi Sepenuhnya Pakai Aluminium

Modifikasi BMW R Nine T Ortolani Customs

Sosok BMW R Nine T berubah total

Ortolani Customs melakukan modifikasi pada BMW R Nine T ini bergaya flat track. Yang menarik adalah seluruh bodi motor dilucuti, dan gantinya pakai panel bodi baru mengunakan material aluminium yang dibiarkan tanpa tersentuh cat.

Semua bodi ini dibentuk baru, misalnya bagian tangki yang kini punya lekukan cukup menonjol sehingga motor terlihat lebih kekar. Lantas dibagian depan ada rumah lampu utama yang mengentaklan aura klasik, pelindung garpu depan, dan sepakbor berukuran mini. Namun bodi sampingnya hanya berupa pelat aluminium minimalis, sementara bagian ekor mengentalkan ciri khas motor flat track.

>>> Cara Mengantisipasi Tabrak Belakang di Jalan Tol

Mesin dan Kaki-Kaki Ikut Dirombak

BMW R Nine T Custom Flat Track

Mesin di tuning ulang dan pakai knalpot baru

>>> Review BMW 325i 2003: Fun to Drive Khas Sedan Klasik Eropa

Bukan hanya bodi yang berubah total, ternyata Ortolani Customs juga membuat BMW R Nine T versi modifikasi ini dengan sedikit mengotak-atik ruang mesin. Antara lain dipasang sistem pendingin baru, dilakukan polish porting supaya aliran udara lebih lancar, dan pemasangan sistem knalpot titanium baru dari Zard.

Untuk suspensinya, pada bagian belakang menggunakan shock keluaran Matris yang ditambah steering damper. Lantas kedua velgnya kini pakai PVM wheels dengan spek forged yang kemudian dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa. Supaya perputaran roda ini bisa tetap dikendalikan, maka rem standar sudah diganti kepunyaan Accossato dengan kemampuan high performance.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top