Mobility Depok Eksis Donasi Sembako ke Pemulung dan Panti Asuhan

25/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Komunitas Mobility Depok Eksis melakukan bakti sosial kepada beberapa warga yang ada di kawasan Depok. Diantaranya kampung pemulung serta yayasan yatim piatu.

Berbagai bantuan sosial bagi golongan masyarakat terdampak pandemi virus corona terus berdatangan dari kalangan komunitas otomotif. Kali ini yang bergerak adalah komunitas Honda Mobilio yang tergabung dalam Mobilio Indonesia Community (Mobility).

>>> Datsun Lampung Community Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan

Melalui Mobility Depok Eksis (Modis), komunitas ini mendonasikan beberapa makanan kebutuhan pokok kepada masyarakat di wilayah Depok. Uniknya kegiatan ini digelar dengan suasana berbuka puasa bersama.

Diberikan Kepada Warga di Wilayah Depok

Pemberian donasi oleh Mobilio Depok Eksis

Para pemulung di Depok jadi target bantuan yang diserahkan member Modis

>>> Cek harga mobil baru Honda lainnya yang paling lengkap dengan klik disini

Tamsir Barracuda, Ketua Regional Modis menyebutkan, jika bantuan yang didonasikan oleh rekan-rekannya tersebut menyasar warga-warga yang kehilangan mata pencahariannya sehari-hari akibat pandemi virus corona.

"Kegiatan seperti ini bukan hal baru di Modis. Ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan yang sering kami selenggarakan tiap tahun dan harapannya selalu berkelanjutan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ucap Tamsir melalui keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com.

Dilaksanakan di Dua Tempat Berbeda

Berbuka puasa Mobility Depok Eksis

Berbuka puasa dengan anak-anak yatim piatu

>>> Pilihan mobil bekas Honda yang paling lengkap dan paling murah ada disini

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan sosial ini diselengagrakan dalam dua pekan di dua tempat berbeda. Pada 9 Mei 2020 kegiatan dilaksanakan dengan membagikan makanan berbuka puasa di daerah kampung pemulung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Selain itu donasi bahan makanan pokok dilakukan di Yayasan Tuna Netra Muslim Indonesia (Yaktami) di Jalan Ketapang, Depok Timur.

Pekan berikutnya yaitu 16 Mei 2020, kegiatan berbuka puasa sekaligus donasi bahan makanan pokok dilaksanakan oleh perawakilan member Mobility Depok Eksis bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan Ar Ridho di Jalan Caringin Nomor 13, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

"Berbagai kegiatan sosial ini digelar oleh Modis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan meminimalisir jumlah orang, tidak menimbulkan keramaian, mengenakan masker, serta menjaga jarak aman," tegas Tamsir.

>>> Berita kegiatan komunitas otomotif lainnya ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top