Viral dan Banyak Dicari: Mobil Truk Oleng Laku Keras di Pasaran

31/03/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Viral dan Banyak Dicari: Mobil Truk Oleng Laku Keras di Pasaran
Mainan miniatur mobil truk oleng semakin banyak dicari di pasaran. Hal ini karena video dan foto mainan truk oleng yang sangat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Fenomena aksi mobil truk oleng di jalan raya yang sedang viral di media sosial sejak awal tahun 2020 ternyata mampu menyedot banyak perhatian dari netizen. Masih ingatkah Anda dengan fenomena “Om Telolet Om” yang juga viral beberapa waktu lalu?

Begitu juga dengan aksi truk oleng yang merupakan sebuah atraksi kebanggan sopir truk ketika berkendara di jalan raya. Aksi truk oleng ini memiliki aturan main yang mirip dengan “Om Telolet Om”, yaitu sejumlah anak atau remaja yang berdiri di pinggir jalan akan mengacungkan jempol sebagai simbol kepada sopir agar menggoyang-goyangkan truknya ketika melintas. Jelas saja fenomena ini sangat berbahaya, namun karena sempat viral di media sosial, tidak jarang masyarakat masih memiliki antusias untuk membicarakannya. 

Mainan Truk Oleng Laris di Pasaran

Mainan Truk Oleng laris manis di pasaran

Viralnya istilah truk oleng ternyata memunculkan lahan bisnis baru bagi para pengrajin mainan kayu untuk membuat miniatur truk online mainan. Sudah satu tahun berjalan, miniatur mobil truk oleng banyak dicari orang hingga para pembuatnya mengaku sering kebanjiran pesanan. 

>>> Mobil Klasik Diharap Bisa Dijangkau Berbagai Usia

Harga Miniatur Truk Oleng

Mainan Truk Oleng untuk Anak

Mainan Truk Oleng bisa menjadi pilihan untuk anak-anak

Berawal dari viralnya video truk oleng tersebut, beberapa pengrajin mainan dari kayu justru memanfaatkan momen ini dengan menjadikannya lahan bisnis.  Terciptanya miniatur truk oleng mainan adalah salah satu cara mereka untuk mencoba peruntungan. Miniatur truk oleng tersebut dibuat agar dapat goyang ke kanan dan ke kiri seperti wujud aslinya ketika melintas di jalan raya.

Tentu saja mainan ini mampu menarik perhatian warganet sehingga banyak laris manis di pasaran. Miniatur truk ini dibuat dengan berbagai macam warna dan ukuran. Mulai dari warna merah, hijau, biru, kuning khas truk yang ada di jalan raya. Ukurannya sendiri pun beragam, ada yang relatif mini, sedang, hingga besar. 

Berbeda dengan mainan truk biasanya, miniatur truk oleng dibuat sedetail mungkin. Terdapat tambahan seperti aksesoris lampu, stiker truk oleng, dan juga bisa bagian kabin yang bisa digoyang-goyang layaknya truk asli ketika melintas. Harga truk oleng dibanderol mulai dari Rp 150 ribuan untuk mobil berukuran kecil. Harga tersebut tentunya menyesuaikan dengan bentuk dan fitur yang ada pada truk oleng. 

Beberapa pengrajin mobil mainan truk oleng ini juga berani membuat miniatur dalam bentuk mobil remot. Harga mobil remote truk oleng dipasarkan mulai dari Rp 400 ribu tergantung spesifikasinya. Harga ini terbilang cukup terjangkau karena hingga saat ini mainan truk oleng masih saja banyak dicari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

>>> 6 Variasi Stiker Truk Canter yang Unik dan Keren

Demam Miniatur Truk Oleng Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Banyaknya foto mobil truk oleng dalam bentuk miniatur di internet menunjukkan bahwa fenomena truk oleng masih banyak peminatnya. Demam mainan truk oleng di kalangan anak-anak hingga orang dewasa ini membuka peluang bisnis yang lebar bagi para pengrajin mainan di tengah gempuran pandemi. Dalam sepekan, mereka bisa menjual hingga 100 unit truk oleng. Harga mobil truk oleng yang ditawarkan juga sangat bervariasi tergantung dari ukuran truk yang dibuat.

Truk Fuso Oleng, Miniatur Truk Mainan Anak

Truk Fuso oleng, miniatur truk mainan anak

Para pengrajin mainan truk oleng mengaku terus kebanjiran pesanan. Hal ini tentu saja membuat mereka tidak berhenti untuk berinovasi. Tidak hanya membuat truk oleng dengan berbagai ukuran, mereka juga menjual variasi stiker truk oleng hingga truk oleng remote.

Harga mobil remote truk oleng biasanya dibanderol cukup tinggi karena termasuk koleksi yang langka dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Ketika banyak pesanan, bisnis truk oleng ini mampu menghasilkan laba hingga Rp 20 juta. Inilah wujud bahwa sekecil apa pun bisnis yang sedang dijalani harus dikerjakan dengan serius agar bisa menjadi sumber penghasilan. 

>>> Review Mitsubishi Fuso eCanter 2020: Truk Listrik Canggih Seharga 6 Pajero

Pengrajin Miniatur Truk Oleng Tersebar di Beberapa Daerah

mainan truk oleng yang ada di jalanan
Ada banyak pengrajin truk oleng yang tersebar di daerah

Truk oleng viral pertama kali di sebuah daerah di provinsi Jawa Tengah. Dengan kekuatan media sosial, istilah truk oleng sudah tersebar hingga seluruh Indonesia. Fenomena inilah yang membuat para pengrajin mainan kayu mulai memanfaatkan kesempatan untuk mencari rezeki.

Kini, pengrajin mainan miniatur truk oleng sudah bisa ditemui di beberapa daerah di Jawa Timur seperti Ponorogo, Jember, Malang, dan Jombang. Tidak tanggung-tanggung, pemesannya berasa dari luar kota hingga luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan. 

Tidak hanya truk saja yang memiliki penggemar fanatik, di Indonesia beberapa merek kendaraan juga memiliki komunitas penggemarnya tersendiri. Tidak heran jika pasar kendaraan bekas di Indonesia masih tinggi peminatnya. Beberapa pilihan mobil bekas mulai dari mobil truk pick up, mobil MPV, hingga city car bisa Anda lihat di Cintamobil.com.

>>> 7 Hasil Modifikasi Mobil Truk Paling Gokil di Indonesia

Pertanyaan Sering Diajukan

Mana tempat membeli truk Oleng?
Anda bisa mencari di Shopee, Tokopedia, dll
Apakah ada games terkait truk Oleng?
Ada, Anda bisa mencari langsung di Playstore atau Appstore
Berapa Harga Miniatur Truk Oleng?
Harga truk oleng dibanderol mulai dari Rp 150 ribuan untuk mobil berukuran kecil.
Share this post:
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top