Mobil Mewah Lykan Hypersport di Fast & Furious 7 Dilelang

12/05/2021

Event - Promosi

3 menit

Perusahaan lelang bernama Rubix akan melelang Lykan Hypersport tersebut dengan harga pembuka 100 ribu dollar atau setara dengan Rp 1.4 miliar. Minat beli?

Fast & Furious selalu menampilkan mobil-mobil mewah dan mahal dalam setiap filmya. Tak terkecuali di seri ketujuhnya, Fast & Furious 7. Dalam film yang dibintangi oleh Vin Diesel, Jason Statham, dan Dwayne Johnson itu salah satu mobil yang paling menonjol adalah Lykan Hypersport berwarna merah. Bagaimana tidak, adegan Vin Diesel dan mendiang Paul Walker mengendarai Lykan Hypersport terbang melintasi gedung pencakar langit di Dubai begitu membekas.

Sebanyak 10 unit mobil tersebut khusus dibuat untuk keperluan adegan film Fast & Furious 7. Kini dari 10 hanya tersisa satu unit. Dikutip dari situs Carbuzz Selasa (11/5), perusahaan lelang bernama Rubix akan melelang mobil tersebut mulai tanggal 11 Mei dengan harga pembuka 100 ribu dollar atau setara dengan Rp 1.4 miliar.

>>> Versi Paket Hemat Mobil Mewah Raffi Ahmad Mejeng Di China Berbentuk SUV

Kondisi Rusak di Beberapa Bagian

Namun karena mobil tersebut khusus diproduksi untuk keperluan adegan film, tentunya terdapat beberapa kerusakan di dalamnya. Antara lain lecet pada bagian cat, kaca depan dan belakang, lalu bagian grille depan rusak, spion hilang, intake udara belakang yang hilang, serta beberapa kerusakan lainnya di bagian dalam seperti jok dan dashboard.

Selain kondisi di beberapa bagian yang rusak, perlu diketahui juga Lykan Hypersport yang digunakan dalam film ini memiliki perbedaan di bagian mesin dengan mobil sejenis pada umumnya. Hal itu mengingat mobil ini diproduksi khusus untuk kepentingan adegan dalam film. 

Lykan Hypersport merah tampil ikonik

Lykan Hypersport merah tampil ikonik di seri ketujuh Fast & Furious

Jika mobil yang diproduksi biasa memiliki mesin 3.7 liter twin-turbocharged flat six yang mampu hasilkan tenaga sebesar 790 PS, maka mobil yang digunakan dalam film hanya memiliki 2.7 liter flat six yang mampu hasilkan tenaga sebesar 243 PS. Selain itu mobil ini juga tidak diizinkan digunakan untuk jalan raya atau tidak street legal.

Diperkirakan Laku hingga 28 Miliar Rupiah

Kendati memiliki beberapa bagian yang rusak dan spesifikasi mesin yang berbeda, mobil tersebut diprediksi masih bisa terjual di angka yang cukup mahal yakni 750 ribu dollar (Rp 10,6 miliar) hingga 2 juta dollar (Rp 28 miliar) mengingat keberadaanya yang menjadi bagian ikonik dari seri film Fast & Furious.

Nominal tersebut juga masih lebih murah daripada harga baru mobil asli yang dibanderol 3,4 juta dollar (Rp 48 miliar). Bukan itu saja, sang pemenang lelang nantinya juga akan mendapat paket NFT atau non-fungible token. Di dalamnya termasuk dengan foto-foto eksklusif dan video 3D dari mobil Lykan Hypersport di Fast & Furious 7.

poster Fast & Furious 9

Poster fast & furious 9 yang akan tayang Juni 2021

Saat ini seri film Fast & Furious tengah mempersiapkan penayangan sekuel ke-sembilannya. Masih dibintangi oleh Vin Diesel di jajaran pemeran utama, Fast & Furious 9 kini kembali disutradarai oleh Justin Lin. Sutradara kelahiran Taiwan itu sebelumnya pernah menyutradarai Fast & Furious 4, Fast & Furious 5 (Fast Five), dan Fast Furious 6. Film ini dijadwalkan akan tayang pada Juni 2021.

>>> Fast & Furious 9 The Fast Saga Dirilis 25 Juni

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top