Mobil Konsep Futuristik di Pebble Beach Concours d'Elegance

23/08/2018

Event - Promosi
Share this post:
Mobil Konsep Futuristik di Pebble Beach Concours d'Elegance
Seperti biasanya, segala bentuk Concours d’Elegance menghadirkan pertunjukan mobil klasik berseni tinggi. Namun, Pebble Beach Concours d’Elegance juga menawarkan mobil konsep masa depan dengan teknologi dan gaya futuristik.

Selama Pebble Beach Concours d’Elegance, Concept Lawn berfungsi sebagai rumah bagi mobil pra-produksi, serta tempat untuk kendaraan dengan konsep radikal. Dari ajang pameran mobil terkenal di Pebble Beach, California, berikut mobil konsep dengan desain futuristik yang sayang jika Anda lewatkan.

1. BMW Z4 G29 2018

Tampak depan BMW Z4 M40i

Mobil konsep baru BMW Z4 (foto: BMW)

Concept Lawn 2018 dari Pebble Beach menjanjikan tiga mobil konsep baru yang dipamerkan BMW. Yang pertama adalah versi spesifikasi produksi Seri 8 yang dipercaya akan meluncur di Amerika 8 Desember tahun ini. Ditemani dengan M8 Grand Coupé serta mobil baru BMW yang siap produksi akan debut pertama kali pada 23 Agustus ini. Meskipun belum jelas, tapi beberapa pengamat menyebutkan model yang dimaksud adalah generasi terbaru Z4 yang saling berbagi dengan Mk V Supra.

>>> Tim Honda Racing Merajai Gelaran ISSOM Night Race Pada Hari Kemerdekaan Indonesia

2. Bentley Mulsanne W.O. Edition dari Mulliner

Sedan mewah perayaan 100 tahun Bentley, Mulsanne W.O. Edition

Untuk memperingati 100 tahun nama Bentley, edisi spesial dari Mulsanne hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit. Interior dari masing-masing W.O akan diselesaikan oleh Milliner. Nama yang terinspirasi dari pendiri perusahaan, Walter Owen Bentley, masing-masing mobil akan memiliki bagian kecil dari crankshaft asli dari sedan pribadi W.O keluaran 1930.

3. Audi PB 18 e-tron

foto audi pb18 e-tron quattro  2018 berwarna abu-abu melaju di sirkuit

Gambaran siluet dari mobil konsep Audi PB 18 e-tron (foto: Audi)

Menurut rilisan Audi, konsep ini pertama kali diperkenalkan di Weathertech Raceway Laguna Seca pada 23 Agustus. Setelah itu, PB 18 akan dikirim untuk diperlihatkan di Pebble Beach keesokan harinya. Tidak banyak yang diketahui tentang mobil ini. Pastinya, mobil listriknya ini secara teknologi terinspirasi dari mobil balap terbaru Audi Le Mans.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

4. SSC Tuatara

Gambar yang menunjukan siluet dari mobil konsep baru SSC Tuatara

Siluet teaser mobil baru SSC Tuatara (foto: SCC)

Bertahun-tahun dalam proses pembuatannya, kendaraan ini menjadi kelanjutan dari SSC untuk rekor tertinggi yang menghancurkan supercar Ultimate Aero. Diberi nama sesuai dengan reptil kecil asal Selandia Baru, Tuatara akan didukung oleh GM V-8 twin-turbocharged yang mampu menghasilkan lebih dari 1.000 daya kuda.

5. Infiniti Prototipe 10

Gambar yang menunjukan konsep mobil baru dari infiniti Prototipe 10

Kelanjutan mobil balap retro futuristik Prototipe 10 (foto: Infiniti)

Sebagai kelanjutan dari mobil balap retro-futuristik Prototipe 9, konsep baru dari Infiniti ini akan menjadi mobil balap satu kursi menggunakan beberapa tipe drivetrain listrik atau hibrida. Beberapa kisi-kisi kasar dari kendaraan telah dirilis, tetapi mobil ini baru diperkenalkan pada 23 Agustus untuk penampilan resmi keseluruhannya.

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

6. Genesis G70 dan Essentia

Gambar yang menunjukan mobil konsep baru Genesis Essentia

Versi konsep dari mobil baru Genesis, Essentia (foto: Genesis)

Rilisan terbaru dari merek spin-off Hyundai ini menyebutkan akan memperkenalkan dua mobil baru di Concept Lawn. Pertama adalah G70, sepupu kelas tinggi Kia Stinger yang akan dirilis untuk model 2019. Kendaraan lain adalah Genesis Essentia yang masih jauh dari produksi. Bergaya ekstrem, mobil konsep ini dimaksudkan untuk menjadi coupé sporty EV berperforma tinggi dengan pasangan multi motor listrik dengan sasis karbon ringan.

7. Mercedes-Benz EQ Silver Arrow

Mercedes-Benz juga akan memperkenalkan konsep mobil listrik bernama EQ Silver Arrow pada Concept Lawn. Dari akun instagram sang desainer, Gorden Wagener, menegaskan bahwa konsep tersebut didefesnisikan dalam sketsa mobil listrik satu kursi dengan tema retro-racer, berbagi nama dengan mobil balap ikonik Mercedes dari tahun 1930-an.

foto siluet konsep mercedes-benz eq silver arrow

Desain ekslusif mirip Batmobile dari EQ Silver Arrow (foto: Daimler)

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top