Mobil Balap Robot Robocar Melaju Di Goodwood Festival of Speed

15/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Mobil Balap Robot Robocar Melaju Di Goodwood Festival of Speed
Robocar dari Roborace menjadi mobil balap tanpa pengemudi pertama yang berhasil menyelesaikan lintasan perbukitan yang terkenal di Goodwood Festival of Speed 2018.

Peristiwa bersejarah ini terjadi tepat pada ulang tahun ke-25 Goodwood Festival of Speed. Memukau pengunjung Goodwood, Robocar menggunakan berbagai sensor untuk ‘melihat’ lingkungan sekitar secara 360 derajat. Informasi dari sensor memberikan kemampuan Robocar melokalisasi posisinya di trek dan mendeteksi jalan serta objek dari lintasan perbukitan Goodwood.

Mobil balap tanpa pengemudi Robocar di Goodwood Festival of Speed

Robocar ketika melakukan debut bersejarah di lintasan perbukitan Goodwood

“Kami sangat gembira bahwa tim telah mampu mencapai posisi ini dan kami berharap [Robocar] menarik perhatian pada kemajuan luar biasa yang sedang dibuat dalam industri otomotif,” kata Rod Chong, Wakil CEO Roborace. "Robocar adalah duta besar untuk teknologi masa depan yang akan kita lihat di jalan-jalan kita dan kami berharap aksi inspiratif seperti ini akan mengubah persepsi publik tentang kendaraan swakemudi."

>>> Nissan GT-R50 meraung di Goodwood Festival of Speed

Pengunjung festival juga dapat mendalami momen bersejarah ini dari perspektif Robocar di FoS Future Lab, sebuah pameran teknologi yang terletak di pavilion halaman rumput Goodwood. Roborace menawarkan kesempatan pada pengunjung untuk mencoba simulator VR.

Pengalaman melihat lintasan versi 360 bisa Anda saksikan memakai VR

 

>>> Dapatkan informasi koleksi mobil terbaru hanya di Cintamobil

"Ini adalah pencapaian luar biasa untuk sebuah mobil balap untuk menyelesaikan lintasan dengan hanya menggunakan kecerdasan buatan," kata Charles Gordon-Lennox, Duke of Richmond dan Pendiri Festival of Speed. "Roborace telah bekerja sangat keras untuk melakukan ini dan kami gembira bagi publik untuk melihat mereka beraksi selama akhir pekan Festival."

Robocar merupakan mobil balap swakemudi pertama di dunia yang dirancang oleh Daniel Simon, futuris otomotif yang dikenal karena karya science fiction yang mencengangkan, seperti Oblivion dan Tron: Legacy.

>>> Dapatkan informasi event otomotif dari seluruh dunia di sini

Memiliki berat 1.350 kg, Robocar mendapatkan dukungan empat motor listrik 135kW yang digunakan menggerakkan setiap roda. Komputer NVIDIA DRIVE PX2 memproses data, menyelaraskan keluaran 500 dk dengan input data dari LiDar, radar, GPS, sistem ultrasonik, dan sensor kamera untuk menuntun Robocar menyelesaikan lintasan.

Peristiwa bersejarah Goodwood terekam dalam video berikut

 

Pengunjung yang datang selama akhir pekan juga mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung peristiwa unik ini. Robocar akan mencoba Hillclimb sekali dalam setiap hari perayaan Goodwood FoS yang akan ditutup hari ini, Minggu (15/7).

>>> Berbagai berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top