Mitsubishi Prototype Mitsubishi Xpander AP4 Sukses Diuji Coba Di Lintasan Aspal

07/10/2019
Setelah melakukan uji coba pertama pada lintasan tanah di Sirkuit Tembong Jaya yang terletak di Serang, Banten beberapa waktu lalu. XPANDER Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba prototype mobil reli Mitsubishi Xpander AP4 kedua kalinya.

Setelah melakukan uji coba pertama pada lintasan tanah di Sirkuit Tembong Jaya yang terletak di Serang, Banten beberapa waktu lalu. XPANDER Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba prototype mobil reli Mitsubishi Xpander AP4 kedua kalinya. Kali ini uji coba dilakukan pada lintasan aspal, di Sirkuit Central Park Meikarta Cikarang, Jawa Barat pada 28-29 September 2019 akhir pekan kemarin.

Gambar menunjukkan Mitsubishi Xpander AP4 Diuji Di Lintasan Aspal

Mitsubishi Xpander AP4 sukses jalani uji coba di lintasan aspal

Sama seperti uji coba sebelumnya, uji coba kali ini juga dilakukan untuk melihat bagian aero kit / body kit Mitsubishi Xpander AP4. Dengan harapan bahwa body kit yang digunakan, harus dapat mengakomodir baik reli di lintasan tanah maupun reli di lintasan aspal. Dari luar, body kit yang dipasang pada mobil Mitsubishi Xpander AP4 ini memang punya lekuk yang agresif, dan itu bukan untuk gaya-gayaan semata.

Gambar menunjukkan Mitsubishi Xpander AP4 2019 di tes grevel

Sebelumnya Mitsubishi Xpander AP4 telah di tes di lintasan tanah dan grevel

Lebih lanjut, Manajer XRT. Julian Johan, yang turun langsung menguji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4 menuturkan “Pada uji coba ini, selain melihat ground clearance dari body kit, kita juga melihat aerodinamikanya misalnya untuk bagian spoiler belakang, apabila melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal. Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil uji coba yang dilakukan kali ini.”

>>> Alasan Simpel Toyota Kedepankan Mobil Hybrid Ketimbang Mobil Listrik

Gambar menunjukkan Mitsubishi Xpander AP4 sedang melaju di Meikarta

Desain body kit Xpander AP4 merupakan karya anak bangsa dan berani diadu kekuatannya

“Setelah melalui 4 Etape Khusus selama dua hari, banyak input berharga yang dapatkan, terutama untuk kekuatan body kit Mitsubishi Xpander AP4 yang sudah cukup baik saat mobil digunakan reli di permukaan aspal maupun permukaan tanah,” tambah Julian Johan yang juga gape menggeber mobil speed off-road dengan spek terganas di Indonesia ini. 

Gambar menunjukkan Rifat Sungkar dan Mitsubishi Xpander AP4

Rifat Sungkar juga merasa senang akan hasil tes yang sudah dilakukan

Atas uji coba kedua prototype Mitsubishi Xpander AP4, Pereli XPANDER Rally Team, Rifat Sungkar juga mengungkapkan rasa gembiranya, “Saya sangat senang dengan kestabilan mobil ini dan saya optimis uji coba ini dapat menghasilkan feedback positif dari kegiatan riset dan pengembangan.” Tentu saja uji coba dua kali tidak cukup, perlu dilakukan uji coba lebih mendalam agar membuktikan mobil Mitsubishi Xpander AP4 ini benar-benar tahan banting dan kompetitif.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain