Mitsubishi Comeback Rally Dunia Di Tahun 2021

12/10/2018

Event - Promosi
Kiprah Toyota kembali di ajang World Rally Championship setelah 18 tahun lebih absen akan dapat memancing pabrikan Jepang lain untuk kembali memasuki ranah kejuaraan rally dunia. Dan sepertinya hal itu berhasil, dikabarkan Mitsubishi comeback rally dunia di tahun 2021.

Setelah absen lebih dari 18 tahun, pabrikan Toyota akhirnya kembali ke ajang World Rally Championship. Hal tersebut akan menarik minat pabrikan lain untuk kembali kejalan yang sama. Seperti halnya Mitsubishi yang dikabarkan akan comeback di tahun 2021. Media asal Jerman Rallye melaporkan bahwa Mitsubishi dapat menghidupkan kembali kisah WRC mereka dengan Mobil Reli Dunia Mirage. Seperti yang kita tahu, Mitsubishi di medio 90-an sangat dominan dengan Mitsubishi Lancer Evolution bersama Tommi Makinen.

Tampak sebuah Mitsubishi Mirage WRC

Seperti inilah Mitsubishi Mirage R5 WRC 

“Satu tahun setelah kembali ke Kejuaraan Reli Dunia, Toyota saat ini sedang berjuang untuk merebut gelar konstruktor dan memicu antusiasme baru bagi pengendara top dunia untuk kembali ke ajang ini,” lapor Michael Heimrich dari Rallye. Dia juga mengatakan rencana Mitsubishi untuk kembali ke Kejuaraan Reli Dunia yang mana saat ini sudah sangat maju. “Perusahaan ini sekarang bagian dari aliansi Renault-Nissan. Perwakilan mereka - termasuk beberapa spesialis reli berpengalaman dari zaman reli Dakar yang megah di Mitsubishi - diharapkan menjadi penyumbang utama bagi kelompok kerja teknis FIA," tulisnya.

>>> Baca juga: Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 L 2017, Terpanjang Di Kelasnya

Tampak Mitsubishi Mirage WRC diperkenalkan

Mitsubishi diprediksi akan siap bertarung di 2021

Sementara itu, majalah Inggris Autosport mengungkapkan kemarin bahwa pengemudi Citroen yang dipecat Kris Meeke (foto di atas) telah menandatangani kesepakatan untuk mengendarai Toyota Yaris WRC ketiga pada 2019. “Berita resmi tentang kembalinya WRC Meeke akan mengikuti pengumuman langkah Esapekka Lappi dari Toyota ke Citroen, yang diharapkan pada 18 Oktober,” tulis David Evans. Sumber dari Autosport menambahkan: “Kesepakatan Meeke selesai. Kami tahu dia akan datang ke Finlandia [di mana tim Toyota Makinen bermarkas]”. Kisah ini juga mengungkapkan bahwa Jari-Matti Latvala akan kembali menandatangani kontrak untuk memperkuat skuad Toyota, memberikan kombinasi yang tangguh untuk rival WRC mereka.

>>> Mungkin Anda tertarik: Harga Toyota Agya Oktober 2018: Buruan Dapatkan Agya Dengan Cicilan Rp. 100 Ribu/Hari

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top