MG Motor Indonesia Donasikan Lebih dari 10.000 Unit APD dan Sembako

25/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
MG Motor Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial serahkan 10.000 unit bantuan APD langsung kepada tenaga kesehatan dan sembako untuk masyarakat.

MG Motor Indonesia menyadari beratnya situasi yang dihadapi oleh petugas kesehatan yang berjuang di garis depan melawan pandemi Covid-19. MG Motor Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial MG Care dengan tema #DrivetoShare turut berpartisipasi membantu petugas kesehatan dan masyarakat di tengah Covid-19.

>>> H-4 Lebaran 2020, Ribuan Kendaraan Terindikasi Mudik Diputar Kembali ke Arah Jakarta

Gambar menunjukan MG donasi APD

MG Motor donasikan lebih dari 10.000 unit paket APD

Lebih dari 10.000 unit paket APD dan sembilan bahan pokok (sembako) langsung diserahkan MG Motor kepada dua rumah sakit serta sejumlah masyarakat yang membutuhkan di area Jabodetabek. Bantuan APD, yang meliputi baju hazmat, surgical mask, pelindung wajah, pelindung sepatu, sarung tangan, dan masker N95 telah diterima langsung oleh manajemen RS Amanda Cikarang dan RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara itu donasi sembako, paket telah diterima secara langsung oleh masyarakat yang bermukim di Jatiasih, Bekasi; Ps. Manggis, Setiabudi; Roda Hias, Serpong; Tanah Tinggi, Tangerang; Cipayung, Ciputat; dan Bojong Gede, Bogor.

>>> Kontes Foto Menang Kenang Mudik di IG Cintamobil Akan Diperpanjang 10 Hari

Gambar menunjukan MG Indonesia donasi sembako

Paket sembako juga turut dibagikan untuk masyarakat

“Program Donasi MG Care #DrivetoShare adalah program CSR yang pertama kali dijalankan oleh manajemen MG Motor semenjak berdiri di Indonesia pada Januari 2020 lalu. Program ini adalah bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia dalam memutus rantai pandemi Covid-19. Kami ingin berperan aktif untuk dapat menjangkau langsung ke sejumlah lapisan masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini.” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Di tengah penyerahan bantuan, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia juga menyampaikan, “Dengan turun langsung ke tengah masyarakat, kami benar-benar melihat seberapa beratnya kondisi ini bagi mereka. Dengan tetap menerapkan kaidah-kaidah jarak fisik serta sanitasi, kami ingin benar-benar memastikan bahwa donasi kami sampai di tangan yang tepat. Tak kalah pentingnya, kami juga meminta kepada perwakilan tenaga medis dan masyarakat yang kami temui saat penyerahan bantuan agar terus menekankan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pembatasan interaksi fisik demi menekan kurva penularan Covid-19.” sambungnya. 

Program Donasi MG Care #DrivetoShare yang dijalankan oleh MG Motor ini sejalan dengan inisiatif yang dilakukan perusahaan di tingkat global, contohnya MG UK & MG India. Lebih awal lagi, MG Motor juga telah menerapkan praktik sanitasi dalam meningkatkan mutu standar pelayanannya dengan menyediakan hand sanitizer dan masker di area outlet yang hingga saat ini sudah tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Pengiriman unit mobil MG ZS juga telah melalui inspeksi intensif dan dilengkapi dengan tag penanda bahwa unit tersebut telah lolos proses sanitasi demi kesehatan dan kenyamanan setiap pelanggan.

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita yang hot lainnya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top