Mercedes-Benz Club Indonesia Ajak Mercy Mania Ikuti Mercedes-Benz Trackday 2018

24/11/2018

Event - Promosi

5 menit

Mercedes-Benz Trackday 2018 adalah suatu ajang yang digarap Mercedes-Benz Club Indonesia untuk memberikan pembaharuan kepada insan penggemar Mercy di Indonesia untuk dapat merasakan panasnya aspal sirkuit sentul

Tampak barisan mobil Mercedes-Benz Club Indonesia

Barisan mobil anggota Mercedes-Benz Club Indonesia 

Beberapa member yang berada dibawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia memiliki gagasan untuk membuat suatu acara yang lain dari biasanya, yaitu mengadakan trackday di sirkuit kebanggan Indonesia, yakni Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pada acara ini pihak Mercedes-Benz Club Indonesia ingin memberkan suatu acara yang beda dibandingkan lainnya, yaitu agar para pemilik Mercedes-Benz di Indonesia dapat merasakan performa dari mobil Mercedes-Benz mereka benar-benar di lintasan balap yang dimiliki oleh Indonesia.

>>> Lihat pendapat kami mengenai mobil-mobil Mercedes-Benz terkini hanya di Cintamobil.com

Tampak banner Mercedes-Benz Trackday 2018

Acara ini akan memanjakan pengguna Mercedes-Benz yang cinta akan kecepatan

Pada acara Mercedes-Benz Trackday 2018 ini ada beberapa kegiatan yang terkandung didalamnya, yaitu Time Attack, Mercedes-Benz Car Contest, Mercedes-Benz Victory Lap, Defile, serta yang paling jadi favorit anak mobil manapun, yaitu bazaar sparepart dan tidak lupa acara hiburan lainnya. Harapan besar datang dari banyak pengguna Mercedes-Benz, salah satunya Meitius Dicky Prasetyo pengguna Mercedes-Benz C240 W202, "pastinya acaranya nanti akan seru banget," papar pria berdomisili di Bekasi yang juga penunggang motor Honda CB antik ini.

>>> Lihat harga terbaru mobil Mercedes-Benz disini

Tampak Mercedes-Benz 190E W201

Mobil langka semacam Mercedes-Benz 190E W201 akan mengikuti acara ini

Hal tersebut juga diangguki anggota Mercedes-Benz Club Indonesia lainnya, seperti Don, "asyik banget bisa ngebut secara aman di sirkuit Sentyul, pokoknya nyesel deh kalau enggak ikutan," papar pria pengguna Mercedes-Benz 190E W201 ini kepada Cintamobil.com. Yang jelas Mercedes-Benz Club Indonesia mengajak seluruh saudara sebintang (maksudnya pengguna mobil Mercedes-Benz) untuk ikut serta meramaikan serta mencoba Sirkuit kebanggaan Indonesia ini. "Acara ini juga jadi ajang silaturahmi bagi sesama pengguna mobil Mercedes-Benz," tambah pria yang akrab disapa Don ini.

>>> Mau cari mobil Mercedes-Benz bekas? Lihat disini

Tampak barisan mobil Mercedes-Benz

Semua Mercedes-Benz dapat mengikuti acara ini

"Acara ini akan berlangsung pada Sabtu, 15 Desember 2018 dan mulai dibuka jam 09:00 hingga 17:00. Dan yang pasti acara ini tidak hanya untuk komunitas Mercedes-Benz saja, namun hanya mobil Mercedes-Benz yang bisa ikut kompetisi diatas," papar Doddy Kurniawan Ketua Pelaksana Mercedes-Benz Trackday 2018. Biaya untuk mengikuti ajang ini Anda pemilik Mercedes-Benz hanya akan dikenakan Rp 300.000 untuk kontes dan Rp 700.000 untuk trackday tergantung acara apa yang diikuti. Setiap partisipan juga akan mendapatkan goodie bag berisikan T-Shirt, Photo 6R, dan juga pengharum mobil. Jika berminat silahkan daftar di http://bit.ly/cclasstrackday atau hubungi Sarikha via Whatsapp di nomor 0896-2871-9903. 

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top